Caleg PBB Bengkalis Laporkan Hoax ke Polisi

Salah satu Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Bengkalis Sayuti Alias Buntat Muluk melaporkan hoax yang di akses melalui akun media sosial (Medsos) ke Polres Bengkalis, Jumat (26/4/2019).(abadi)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM — Merasa telah difitnah dan dijatuhkan nama baiknya. Salah satu Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Bengkalis Sayuti Alias Buntat Muluk melaporkan hoax yang di akses melalui akun media sosial (Medsos) ke Polres Bengkalis, Jumat (26/4/2019).

Butat panggilan akrabnya dikalangan masyarakat Bengkalis ini mengaku telah di fitnah dengan isu yang telah menjatuhkan dirinya dengan kalimat ujaran kebencian serta finah.

Caleg Partai Bulan Bintang (PBB) nomor urut 4 Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Bengkalis-Bantan tersebut menilai akun Facebook (FB) Vinta Sary, merupakan akun palsu yang dengan sengaja telah memfitnah dan mengutarakan kabar hoax.

“Anggota saya sudah melaporkan secara resmi ke Polres Bengkalis, Jumat (26/4/2019) pagi sekitar pukul 10.00 WIB. Saya heran akun Medsos bernama Vinta Sary itu berupaya menjatuhkan nama baik saya, beberapa kali akun itu mengakses sejak tanggal 21 April 2019 lalu,”tutur Buntat.

Buntat mengatakan, jika memang benar akun itu ada masalah pribadi dengan dirinya. Ia meminta agar bertemu langsung dan bertatap muka. Sehingga diketaui apa masalah yang sedang terjadi.

Apalagi akun itu, sambung Butat juga mengancam untuk menghancurkan dirinya dan menuding sebagai dalang perusak rumah tangga orang yang mengaku-ngaku bernama Vinta Sary.

“Saya tidak kenal. Bahkan saya heran apa masalahnya. Jika memang dia lawan politik, maka saya ingatkan agar bertemu dengan saya dan sampaikan masalahnya apa. Malas saya sebenarnya menanggapi apalagi masih dalam proses pencalegkan,”paparnya.

Menurut Buntat, akun itu sejak posting pertama sempat diselidiki oleh salah seorang rekannya. Akun palsu tak dikenal tersebut menampilkan foto wanita dan wanita tersebut juga tidak dikenal.

Terlebih lagi ketika rekannya memancing akun Vinta Sary, dalam masangger akun itu mengaku tinggal di Pekanbaru dan merupakan warga Bengkalis. Bahkan setelah ditanya, akun itu adalah akun pria dengan memanipulasi data akun FB.

“Jadi, untuk orang yang telah memfitnah saya kalau benar saya ada masalah silahkan berhadapan langsung sama saya, kalau kamu lelaki tunjukkan kelakian mu kalau kamu perempuan ingat laknat tuhan sangat pedih ingat itu kamu sudah saya laporkan atas pencemaran nama baik,”tandasnya.(kr)




Baca Juga Topik #Pemkab. Bengkalis

TULIS KOMENTAR