Aligator Sepanjang 7 Kaki Berenang di Kolam Keluarga di Florida

Aligator Sepanjang 7 Kaki Berenang di Kolam Keluarga di Florida

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Seorang wanita Florida terbangun di tengah malam karena suara air di kolam renang di belakang rumahnya. Setelah dilihat, wanita itu terkejut bahwa ada seekor aligator sepanjang 7 kaki berenang di kolam tersebut dan menatap dirinya.

Dilansir dari CNN dan detikcom, Minggu (28/7/2019), wanita bernama Kerri Kibbe itu langsung menyalakan lampu dan melihat ke arah kolam renangnya setelah dia mendengar suara gemericik air di belakang rumahnya. Saat dilihat ke arah kolam, dia tersadar bahwa suara air itu disebabkan oleh seekor aligator sepanjang 7 kaki.

"Itu sangat tidak wajar," kata Kibbe kepada CNN.

"Saya khawatir jika hewan itu keluar. Saya tidak akan tahu apakah hewan itu benar-benar menghilang," imbuhnya.

Setelah menunggu beberapa jam, Kibbe kemudian menghubungi pihak berwenang. Sementara itu dia tetap membiarkan anak-anaknya tidur.

Saat melapor kepada polisi, Kibbe memperkirakan aligator yang berenang di kolamnya itu sepanjang 3 hingga 4 kaki. Namun setelah petugas datang dan melakukan pengecekan, ternyata hewan buas itu sepanjang 7 kaki.

Seorang penjebak hewan kemudian dikirim ke rumahnya di Port Charlotte, Florida. "Dia meletakkan tali di atasnya (aligator) seperti yang saya lihat di TV," kata Kibbe.

Begitu penjebak itu menyeret aligator tersebut ke halaman depan, barulah didapatkan ukuran akurat, yakni lebih sedikit dari 7 kaki. Penjebak itu memberi tahu Kibbe bahwa dia akan membawa aligator tersebut ke sebuah peternakan untuk dibebaskan.

Sementara itu, Kibbe berpikir aligator tersebut merayap masuk ke halaman rumahnya dari lahan kosong di belakang rumahnya. Dia tidak memiliki pagar halaman belakang karena sebagian hartanya hilang saat diterjang badai Irma beberap waktu lalu.

Kibbe juga mengatakan, meski penampakan buaya sering terjadi di Florida, namun dia atau tetangganya tidak pernah memiliki hewan tersebut di lingkungan mereka.

"Aku tinggal di tengah kota dan masih seperti kerajaan liar. Aku pernah melihat coyote, bobcats, ular, penyu gopher, elang, burung hantu, kelinci, dan itu gila," katanya.

"Aku berharap anak-anakku tidak akan takut pada kolam renang. Dan aku yakin aku akan menjadi satu-satunya yang membiarkan anjing keluar di malam hari mulai sekarang," imbuh Kibbe.    

Berita Lainnya

Index