Gol Bunuh Diri Topskor Kedua Barcelona di Bawah Messi

Barcelona kerap kali terbantu oleh gol bunuh diri di era Ernesto Valverde (Foto: Thomas Eisenhuth/Getty Images)

PRAHA, RIAUREVIEW.COM -Barcelona kerap kali terbantu gol bunuh diri untuk memastikan meraih kemenangan di Liga Champions. Itu kembali terlihat saat mereka mengalahkan Slavia Praha.

Barcelona meraih tiga angka usai menaklukan Slavia Praha 2-1 di Sinobo Stadium pada matchday ketiga Grup F Liga Champions, Kamis (24/10/2019). Namun kemenangan ini diraih dengan tak mudah oleh pasukan Ernesto Valverde.

Blaugrana unggul cepat lewat gol dari Lionel Messi pada menit ketiga. Setelah tertinggal, tuan rumah tampil menekan dan mampu merepotkan Barcelona.

Sepanjang laga, Slavia bahkan lebih dominan dalam mencatatkan peluang ketimbang Barcelona. Mereka melepas 18 tembakan dengan sembilan di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Barca membuat 10 ancaman dengan tujuh tepat sasaran.

Serangan Slavia membuahkan hasil pada menit pada menit ke-50 lewat gol dari Jan Boris. Saat dalam kondisi tertekan El Barca mampu mencuri gol kemenangan dari bunuh diri Peter Olayinka tujuh menit berselang.

Ia salah mengantisipasi sepakan Luis Suarez hingga bola berbelok masuk ke gawang timnya. Kesalahan Olayinka ini semakin memperjelas bahwa Barcelona kerap kali terbantu oleh gol bunuh diri di Liga Champions sejak dilatih Valverde.

Dilansir detiksport, tujuh gol bunuh diri sudah diciptakan oleh tim lawan saat berjumpa Barcelona di Liga Champions sejak awal musim 2017/2018. Hanya Lionel Messi yang mampu mencetak gol lebih banyak untuk Barcelona dalam rentang waktu yang sama di ajang Si Kuping Besar.

La Pulga mampu mengemas 19 gol. Sementara catatan gol para pemain lain terpaut sangat jauh yang terdekat adalah Ousamane Dembele dan Luis Suarez. Mereka sama-sama baru mengemas empat gol.




Baca Juga Topik #Barcelona

TULIS KOMENTAR