Ditegur Tak Pakai Masker, Pemuda di Jonggol Pukul Petugas

Ilustrasi.

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Polisi menangkap seorang pemuda berinisial MS lantaran memarahi dan memukul petugas saat ditegur terkait pemakaian masker di massa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi di check point yang berlokasi di Rawa Bebek, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Sabtu (9/5) sekitar pukul 15.00 WIB.

"Atas kejadian kemarin di lokasi PSBB Rawa Bebek Jonggol, kami langsung mengamankan dan memproses hukum saudara MS," kata Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy dilansir CNNIndonesia, Minggu (10/5).

Disampaikan Roland, saat kejadian personel Polsek Jonggol bersama dengan petugas PSBB lainnya tengah melakukan pengawasan terhadap pengendara di sekitar lokasi check point.

Saat itu, petugas melihat seorang pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan masker dari arah Cileungsi menuju Jonggol.

Pengendara motor berinisial MS itu kemudian diberhentikan dan diberikan teguran terkait penggunaan masker selama masa PSBB.

Namun, MS tidak terima dengan teguran yang diberikan oleh petugas. Ia bahkan sempat berusaha kabur tapi berhasil digagalkan.

"Karena kesal akhirnya MS turun dari motor dan langsung mencoba menyerang personel Polsek Jonggol, namun tidak berhasil karena dapat dihadang oleh para petugas lainnya dan seorang Ketua Karang Taruna," tutur Roland.

Setelah berhasil ditenangkan, petugas akhirnya meminta MS untuk kembali atau putar balik. MS pun mematuhi petugas untuk putar arah tapi tidak melanjutkan perjalanannya.

Sekitar pukul 16.00 WIB, MS justru kembali datang ke pos checkpoint  dengan alasan ingin meminta maaf kepada petugas. Khususnya, kepada Ketua Karang Taruna yang diketahui berinisial AIS.

Ketika MS sedang berbincang dengan AIS, tiba-tiba MS justru melakukan pemukulan. Akibatnya, AIS mendapatkan luka lebam dan luka sobek pada bagian mata sebelah kanan.

Disampaikan Roland, saat ini pihaknya masih terus memeriksa MS secara intensif ihwal kejadian tersebut. Sekaligus, untuk mencari tahu motif MS melakukan aksi pemukulan.

"Sedang melakukan pendalaman motif pelaku melakukan penyerangan terhadap petugas di lokasi PSBB", ucap Roland.

Peristiwa tersebut diketahui terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial. Salah satunya, diunggah akun Instagram @bogor24update.

"Pemuda ini melawan saat diimbau petugas untuk memakai masker," demikian keterangan dalam unggahan tersebut.



TULIS KOMENTAR