Penderita Covid-19 di Siak Bertambah

Penderita Covid-19 di Siak Bertambah

SIAK, RIAUREVIEW.COM -Dalam seminggu ini, jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Siak bertambah empat orang. Kini total positif menjadi enam orang setelah melakukan kontak yang berkaitan dengan dua yang lebih dulu positif sebelumnya.

"Bertambah empat orang lagi. Di Kecamatan Mempura bertambah satu menjadi dua, di Kecamatan Kotogasib bertambah tiga menjadi empat," kata Sekretaris Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Siak, Budhi Yuwono, kepada wartawan.  

Budhi mengatakan,  dua orang pasien yang ada di Kecamatan Mempura saat ini sudah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafian Siak. Sedangkan empat yang dari Kecamatan Kotogasib dirawat di rumah sakit di Kota Pekanbaru.

"Pasien yang ada di Kecamatan Kotogasib sama sekali tidak ada riwayat perjalanan keluar daerah. Awalnya sang istri SR (48) akan melakukan operasi usus buntu di Rumah Sakit Aulia Pekanbaru yang didahului dengan tes cepat. Hasilnya reaktif kemudian dilakukan tes usap dan dinyatakan positif beberapa hari yang lalu. Kemudian dilakukan penelusuran kontak sehingga bertambah tiga Jumat ini positif yakni dua anaknya perempuan NR (24) dan NA (23) serta suaminya N (50)," papar Budhi. 

Sementara dua di Mempura awalnya sang istri F (80) demam berobat ke RSUD Tengku Rafian Siak. Diperiksa ada gejala di paru, lalu dites cepat hasilnya reaktif hingga tes usap positif. Selanjutnya ke suaminya MY (90) yang dinyatakan juga positif Jumat ini.

"Pasien di Mempura juga tak kemana-mana, cuma kakek ini MY memang ikut ke Malaysia Maret lalu. Tetapi sudah isolasi, cek suhu, tes cepat dan usap dulu tak ada apa, sehat saja," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index