Sore Ini Satpol PP Pekanbaru Pastikan Tugu Keris Bersih Dari PKL

Sore Ini Satpol PP Pekanbaru Pastikan Tugu Keris Bersih Dari PKL

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Jika tidak ada kendala, sore ini Minggu (6/9) tim gabungan yang di komandoi Satpol PP Kota Pekanbaru akan turun ke area Tugu Keris untuk mengosongkan area tersebut dari pedagang. 

"Sore ini kita usahakan agar Bundaran Tugu Keris sudah bersih dari aktivitas jual beli disana," ujar  Plt. Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Burhan Gurning.

Gurning menyebutkan bahwa sebelum melakukan penertiban sore ini. Pihaknya sudah terlebih dahulu melayangkan surat pengumuman terkait larangan berjualan di lokasi tersebut kepada para pedagang di sana. 

"Kemarin malam kita sudah melayangkan surat kepada pedagang di Jalan Diponegoro Ujung atau Tugu Keris. Surat itu meminta agar pedagang mengosongkan area itu. Sebab, kawasan tersebut bukan tempat bagi PKL. Ditambah saat ini masa pandemi Corona," jelasnya.

Meski perencanaan pengosongan area itu jauh hari sudah akan dilakukan. Namun, sejuah ini lanjut Gurning, pihaknya belum mendapatkan laporan penolakan dari pedagang. Ia berharap, penertiban akan berjalan lancar.

"Kita berkomunikasi dengan pedagang. Kita jelaskan bahwa di sana tidak boleh. Mudah-mudahan tidak ada kendala," harapnya. 

Pusat kuliner Tugu Keris di Jalan Sudirman ini telah melanggar Peraturan Daerah (Perda) tentang ketertiban umum karena berada di badan jalan raya. Alasan lainnya, adalah penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, di mana keramaian tidak diizinkan. (riauaktual.com)

Berita Lainnya

Index