Waspada: Hari Ini Ada 182 Kasus Positif Corona di Pekanbaru, 1 Meninggal Dunia

Waspada: Hari Ini Ada 182 Kasus Positif Corona di Pekanbaru, 1 Meninggal Dunia
Ilustrasi (net)

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Sebaran wabah Covid-19 semakin meningkat tajam di Kota Pekanbaru dengan terdapat tambahan sebanyak 182 kasus positif. Ini merupakan kasus terbanyak sejak pandemi dimulai awal Maret lalu.

Pelaksana harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih dalam keterangan pers-nya, Sabtu (19/9/2020) malam mengatakan, 177 dari total 182 kasus positif hari ini merupakan warga Ibukota Provinsi Riau.

"Sementara 5 kasus positif lainnya, 1 orang belum diketahui domisilinya (tempat tinggal) dan 4 orang merupakan warga luar Provinsi Riau," ungkapnya.

Untuk tambahan kasus terbanyak, terang Zaini, tercatat di Kecamatan Tampan berjumlah 47 orang, disusul Rumbai Pesisir 28, Bukit Raya 23 dan Kecamatan Marpoyan Damai 20 orang.

Kemudian Kecamatan Tenayan Raya ada tambahan 19 kasus positif, Sukajadi 14, Senapelan 7, Rumbai 6, serta Kecamatan Limapuluh dan Payung Sekaki masing-masing bertambah 5 orang.

"Sementara di Kecamatan Sail bertambah 2 orang dan Pekanbaru Kota 1 orang," urai Zaini.

Sedangkan untuk pasien positif yang dinyatakan sembuh, hari ini juga ada tambahan sebanyak 38 orang yang mana 3 orang pasien yang dirawat di rumah sakit dan 35 lainnya merupakan OTG yang menjalani isolasi mandiri.

Untuk kasus meninggal dunia, disampaikan Zaini juga ada tambahan 1 orang, yakni JDT, laki-laki usia 57 tahun, warga Kelurahan Tanjung Rhu, Kecamatan Limapuluh, meninggal dunia tangga 19 September 2020.

"Dengan demikian, maka total terkonfirmasi Covid-19 di Kota Pekanbaru berjumlah sebanyak 2.286 orang. Rinciannya, 1.511 masih dirawat di rumah sakit dan menjalani isolasi mandiri, 775 orang sembuh dan 40 meninggal dunia," tutupnya.

Tambahan informasi, data tambahan kasus positif, pasien sembuh dan meninggal dunia antara Diskes Riau dan Kota Pekanbaru pada hari ini juga tak sinkron.

Berdasarkan data Diskes Riau, hari ini ada tambahan 190 kasus positif di Kota Pekanbaru, 49 sembuh dan 1 meninggal dunia.

Hanya saja untuk tambahan kasus meninggal dunia yang diumumkan Riau hari ini, yakni A, laki-laki usia 53 tahun, warga Kota Pekanbaru.

Berita Lainnya

Index