Iyeth Bustami: Karena Paket C Itulah Membuat Bengkalis Terkenal


BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM —Polemik ijazah Paket C bakal calon (Balon) Wakil Bupati Bengkalis Iyeth Bustami, yang perpasangan dengan Kaderismanto, kader PDI-P akhirnya terjawab. Mengenakan pakaian hijab, Sri Barat panggilan ternama Iyeth Bustami memenuhi undangan KPU Bengkalis, Senin (21/9/2020).

Polemik ijazah paket yang dimunculkan Bawaslu dan KPU Bengkalis itu telah diklarifikasi, jika terjadi kesalahan dari pihak Disdik Binjai atas penulisan bulan kelahiran di ijazah paket C,  yang berbeda dengan KTP.

Usai melakukan klarifikasi, artis nasional dan pelantun lagu "Laksamana Raja di Laut" secara bergurau mengatakan. Jika ijazah paket C itu yang mengantarkan dia sukses dan mengharumkan nama Bengkalis.

"Karena ijazah paket C itulah yang membuat Riau khususnya Bengkalis terkenal," ungkap Sri Barat nama asli Iyeth Bustami sambil tertawa.

Dalam pertemuan dengan anggota KPU Elmiawati Safarina,S.Pd.I dan Anggi Ramadan, Iyeth Bustami putri kelahiran Pulau Bengkalis 47 tahun silam ini, didampingi Ketua Koalisi KDI Misliadi serta Tim Hukum.

"Alhamdulillah, kita sudah memberikan penjelasan terkait perbedaan bulan kelahiran, di KTP bulan Agustus sementara di ijazah ditulis Maret. Dan itu bukan kesalahan kita dan sudah dapat keterangan dari Dinas Pendidikan yang menerbitkan ijazah tersebut," ujar Iyeth yang juga didamping suami Eka Sapta Nugraha.

Sementara itu, menurut Elmiawati Safarina membenarkan klarifikasi sudah dilakukan. Menurutnya, KPU akan melakukan rapat pleno untuk memutuskan setelah klarifikasi ini dilakukan.

"Alhamdulillah klarifikasi berjalan lancar.Selain sudah ada keterangan dari pihak yang mengeluarkan ijazah, yang bersangkutan juga telah membuat surat pernyataan," ujar Elmiawati.kar



TULIS KOMENTAR