Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru Sumpah 26 Advokat Ferari

Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru Sumpah 26 Advokat Ferari

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -- Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru Dr. Soedarmadji, SH.M.Hum mengambil sumpah 26 Orang Advokat, dari Organisasi Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI) Provinsi Riau, bertempat di Hotel Batiqa Pekanbaru Senin (21/9/2020).

Kegiatan pengambilan sumpah advokat ini dilaksanakan tetap berpedoman kepada protokol kesehatan Covid-19, hal ini terlihat dari seluruh peserta yang ikut di sumpah wajib  menjalani Rapid test, selama acara wajib memakai Masker, pelindung Wajah (Face Shield) dan sarung tangan bedah (Surgical Gloves).

"Saya mengucapkan selamat kepada seluruh rekan-rekan advokat yang sudah di sumpah, semoga benar-benar mampu  mempedomani apa yang sudah diucapkan, sehingga dalam menjalankan profesinya sebagai advokat  profesional dan berhati nurani," ujar kepala PT Pekanbaru dalam sambutannya.

Selanjutnya, kepada seluruh advokat yang sudah disumpah kiranya dapat meningkatkan kualitas diri, dengan cara mengupgred ilmu pengetahuan serta meningkatkan kompetensinya sesuai dengan bidangnya.

"Dengan membekali diri dengan ilmu pengetahuan di bidang hukum serta mampu mematuhi kode etik sebagai advokat sebagai mana tertuang dalam undang-undang, tentunya akan memberikan andil dalam penegakkan hukum dan menjamin keadilan bagi masyarakat," ujarnya.

Sebelum kegiatan pengambilan sumpah,  diruangan yang sama sebelumnya ketua umum DPP Ferari pusat  Dr. H. Teguh Samudera, S.H., MH.melakukan pelantikan terhadap seluruh anggota advokat Ferari tersebut.

Ketum Ferari berpesan agar seluruh advokat dalam menjalankan profesi menjaga nama baik organisasi,  profesional dalam menjalankan tugas dan mengamalkan ilmu pengetahuannya.

"Dalam mengemban tugas sebagai advokat, seluruh anggota ferari wajib meniatkan untuk membantu masyarakat akan kebutuhan tegaknya keadilan,"ujarnya.

Pelaksanaan pelantikan dan sumpah advokat ferari berjalan lancar dan hikmat, dalam kegiatan tersebut juga hadir Sekretaris DPD Ferari Riau Andriadi, SH. Ketua Panitia Kegiatan Firdaus S.Ag SH, Sekretaris Busrianto, SH dan pengurus lainnya.* (JC)

Berita Lainnya

Index