Masyarakat Suku Asli Berancah dan Bantan Timur Dukung Penuh KDI Bantan Timur

Masyarakat Suku Asli Berancah dan Bantan Timur Dukung Penuh KDI Bantan Timur

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM --Masyarakat suku asli Berancah dan Bantan Timur mendukung penuh pasangan Calon Bupati (KDI) Kaderismanto Iyeth Bustami. Apa lagi setelah mendengar komitmen pelantun lagu Laksemana Raja di Laut bertekad memajukan pembangunan kebudayaan dengan menghidupkan Dewan Kesenian Bengkalis yang nantinya akan menjadi sarana membina seni budaya Melayu termasuk seni dan budaya masyarakat asli sesuai yang mereka harapkan.

Iyeth Bustami dalam kampanye dialogisnya yang didampingi Ketua Fraksi PDIP DPRD Bengkalis Sofyan Albantani di Bantan Timur, Minggu (11/10) mengatakan, sebagai seorang seniman, dirinya berkewajiban dan merasa bertanggung jawab untuk memajukan kebudayaan jika terpilih pada 9 Desember mendatang. Apa lagi lanjut Calon Wakil yang berpasangan dengan Kaderismanto yang disingkat KDI ini, hal itu sudah menjadi program Pasangan Calon Bupati dengan nomor urut 1 ini.

"Saya bersama Pak Kaderismanto siap memperjuangan harapan bapak-bapak dan ibu-ibu, untuk memajukan kebudayaan dan kesenian masyarakat asli yang ada di Bengkalis," tegas artis nasional yang bernama asli Sri Barat ini.

Di samping itu, Sofyan menambahkan, pasangan yang diusung PDIP dan PKB ini, merupakan pasangan yang mewakili geopolitik yang ada di Kabupaten Bengkalis.

"Kaderismanto putra kelahiran Rupat yang berhikmad di Duri, sedangkan Iyeth Bustami kelahiran Pulau Bengkalis," ungkap Sofyan.

Mendengar visi misi yang disampaikan Iyeth, perserta kempanye dialogis yang sebahagian besar masyarakat suku Asli, langsung menyatakan sikap memberi dukungan penuh kepada KDI. "Kami mendukung Ibuk Iyeth artis Kito ni,'' ungkap  Laiman.(kr)

Berita Lainnya

Index