Iyeth Bustami Bikin Heboh Pasar Terubuk

Iyeth Bustami (Sri Barat), yang mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Bengkalis, pada Pemilukada Bengkalis 2020 membuat heboh Pasar Terubuk Bengkalis, Jalan Kelapapati, Desa Kelapapati, Kamis (15/10/2020).

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM  —Artis ternama, Iyeth Bustami (Sri Barat), yang mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Bengkalis, pada Pemilukada Bengkalis 2020 membuat heboh Pasar Terubuk Bengkalis, Jalan Kelapapati, Desa Kelapapati, Kamis (15/10/2020).

Kehebohan terjadi, saat Iyeth Bustami menyamar sebagai salah satu pengunjung pasar yang ingin berbelanja. Iyeth pun dengan mengenakan pakaian kaus dan hijab menghampiri para pedagang pasar. Awalnya, pedang pasar Terubuk tidak tahu, jika yang ada dihadapan mereka adalah pelantun lagu Laksamana Raja Dilaut.

Namun setelah salah seorang warga yang berbelanja membocorkan identitas wanita hijab kerudung hijau itu adalah Sri Barat. Sontak suasana deretan penjual ikan laut Bengkalis, mendadak heboh dan mendekati Iyeth Bustami untuk swafoto. Pedagang pasar ikan secara spontan berjoget dan menyanyikan lagu nomor 1...nomor...1...nomor 1.....

Iyeth Bustami yang berpasangan dengan Calon Bupati Kaderismanto yang diusung PDIP-PKB datang pukul 07.30 Wib. Iyeth Bustami menarik perhatian para pedagang dan masyarakat yang sedang berbelanja. Bahkan di pasar itu juga, Iyeth putri kelahiran Bengkalis tersebut juga bertemu sahabat lama semasa sekolah dulu.

"Alhamdulillah hari ini saya menyempatkan diri berkunjung sekaligus berbelanja di pasar ini. Dan jika nanti kami diberi amanah oleh rakyat Bengkalis, kita akan membuat program membantu dukungan dana sebagai modal usaha bagi UMKM," ujar Iyeth.

Bahkan, Iyeth menambahkan, akan membangun dan memperbaikin infrastruktur pasar-pasar tradisional yang saat ini sangat memprihatinkan," ujar Iyeth.

Sementara itu, salah seorang pedagang kebutuhan pokok Anas menyampaikan harapan, jika KDI terpilih, dirinya berharap dapat membantu modal usaha bagi para pedagang Pasar Terubuk.

"Termasuk infrastruktur pasar," ujar Anas Urang Ocu Kampar yang secara kebetulan sahabat dan satu alumni di SMPN Kampar  dengan Eddy Akhmad RM yang ikut mendampingi Iyeth Bustami.(kr)



TULIS KOMENTAR