Berbincang Akrab dengan Supir Lintas Kabupaten, Ini Saran Kapolres Bengkalis Putus Mata Rantai Covid

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, SIK, MT berbincang-bincang dengan supir mobil pick-up yang antri di Pelabuhan Ro-Ro Bengkalis, Rabu (28/10/2020).(sukardi)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM — Antrian panjang tak terelakkan di pelabuhan  Ro-Ro Air Putih-Bengkalis, Rabu (28/10/2020) pagi. Walau sudah dinyatakan dilarang untuk berliburan ke luar daerah. Namun, tetap saja ada sebagian masyarakat, yang tak mengindahkan imbauan tersebut.

Pantauan RiauReview.com di pelabuhan Ro-Ro Air Putih-Bengkalis. Lonjakan kendaraan roda dua dan empat, yang hendak ke luar Bengkalis cukup ramai dan padat. Bahkan, tiga Kapal Ro-Ro tak mampu untuk mengelak dari antrian panjang.

Rata-rata masyarakat Bengkalis yang antri di pelabuhan Ro-Ro memiliki tujuan berbeda. Ada yang ingin ke luar Bengkalis, untuk menemui keluarga dan ada pula memiliki tujuan pekerjaan, seperti supir truk cold diesel dan supir mobil pick-up memuat barang dagangan serta usaha.

Dalam suasana antrian, para pengemudi kendaraan roda dua dan roda empat tampak seluruhnya mengenakan masker, guna mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Setiap masyarakat, yang ada di dalam kendaraan diimbau oleh petugas Posko Pengamanan Pencegahan Covid-19 agar mengenakan masker dan patuhi protokol kesehatan.

Untuk memastikan kelancaran arus penyeberangan Ro-Ro Air Putih-Bengkalis. Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, S.IK, MT memerintahkan personilnya untuk tetap sigap dalam segala hal, sebagai upaya pencegahan Covid-19, yang hari ini mengalami peningkatan di Kabupaten Bengkalis.

“Saya minta seluruh personil di Posko ini untuk mengumumkan melalui pengeras suara atau TOA untuk mengimbau kepada masyarakat, agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Ingat 3 M, Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dengan Sabun dan Menjaga Jarak. Ini secara terus menerus dilaksanakan,”kata AKBP Hendra Gunawan, saat meninjau Posko Pengamanan Pencegahan Covid-19 di Pelabuhan Ro-Ro Air Putih-Bengkalis, Rabu (28/10/2020).

Tak cukup dengan memberikan instruksi kepada personilnya. Perwira dua bunga melati dipundak ini mendatangi satu persatu supir kendaraan roda empat, yang turut antrian dipelabuhan. AKBP Hendra dalam perbincangannya dengan supir itu memberikan saran dan imbauan agar, selama perjalanan tetap mengkedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Sebab, hari ini peningkatan jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19, khusus Kabupaten Bengkalis mengalami lonjakan yang cukup tajam. Sebagai antisipasi, maka perlu disampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis.

“Pak gunakan masker selama perjalanan. Jangan lupa patuhi protokol kesehatan Covid-19. Bapak mau kemana, selama perjalanan hendaknya senantiasa tidak lupa dengan protokol kesehatan, agar tetap diberi kesehatan,”ujar AKBP Hendra Gunawan dengan ramah disela-sela peninjauan.

Sambil memberikan imbauan dan saran tersebut. AKBP Hendra mengatakan, sepanjang antrian ini diharapkan tetap kondusif dan perjalanan kendaraan, yang hendak ke luar Bengkalis lancar sampai tujuan.

“Antrian ini semoga tetap lancar dan perjalanan kendaraan selamat sampai tujuan,”timpal mantan Kasat Lantas Polres Bengkalis ini dengan santun.(kr)



TULIS KOMENTAR