Pj Bupati Dampingi Gubri Tinjau Pantai Teluk Rhu

Pj Bupati Dampingi Gubri Tinjau Pantai Teluk Rhu
ABRASI : Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi bersama Gubernur Riau H Syamsuar berharap abrasi bisa dicegah. Tampak Gubernur Riau Syamsuar memijakkan kaki ke Pantai Teluk Rhu, Jum'at (06/11/2020).(sukardi)

RUPAT, RIAUREVIEW.COM   —Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi bersama Gubernur Riau H. Syamsuar melakukan peninjauan di Pantai Teluk Rhu Kecamatan Rupat Utara, Jum'at (06/11/2020).  

Sebelumnya, Pj Bupati Bengkalis Syahrial Abdi menyempatkan diri meninjau Puskesmas Batu Panjang dan Teluk Lecah. Dilanjutkan menyambut kedatangan Gubernur Riau Syahrial Abdi ke Pulau Rupat.

Setibanya Gubri dan rombongan, Syahrial Abdi membawa Gubernur Riau Syamsuar melewati bibir pantai sembari menikmai keindahan alam di sana. Syamsuar pun turut gembira bisa santai dan menikmati pemandangan lepas di laut Rupat.

Syamsuar mengatakan, perlu adanya upaya untuk mengantisipasi abrasi di tiga pulau terluar di Provinsi Riau harus terus dilakukan, meski kini dalam kondisi pandemi Covid-19 karena kondisi abrasi apabila dibiarkan akan semakin parah dan mengakibatkan terancamnya kedaulatan negara.

"Selain itu, Pantai Teluk Rhu ini merupakan pantai yang cukup bagus dengan sepanjang 20 km, dan ini menjadi kebanggaan Riau,

"Ke depan nantinya, mari kita bersama sama untuk mengembangkan potensi yang ada di Pantai Teluk Rhu ini,"katanya.

Menanggapi hal tersebut, Pj. Bupati Bengkalis sangat mendukung program yang telah direncanakan demi kemajuan wisata pulau Rupat, karena apabila pembangunan infrastruktur berupa tanggul penahan abrasi dan pembangunan jaringan internet yang memadai.

“Pembangunan rupat ini perlu diperhatikan kedepannya, agar pulau Rupat menadi pulau masa depan, yang kita harapkan,”ungkapnya.(kr)

Berita Lainnya

Index