Kades dan Masyarakat Dedap Ikut Mencari Nelayan Dedap yang Tenggelam

Kades dan Masyarakat Dedap Ikut Mencari Nelayan Dedap yang Tenggelam

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM  —Kepala Desa Dedap, Mansur mengatakan, nelayan yang merupakan warganya yang tenggelam itu, saat ini sedang dicari keberaannya.  Menurut Mansur, warganya tersebut berangkat dari rumah Jumat (6/11/2020) lalu, sekitar pukul 21.00 WIB.

Menurutnya lagi, Yudi Hendri (45) warga Jalan Raja Laut, Desa Dedap, Kecamatan Tasik Putripuyu, Kabupaten Kepulauan Meranti yang dilaporkan hilang itu diketahui setiap hari, turun ke laut mencari ikan.

“Perahu ditemukan keadaan tenggelam namun orangnya tidak ada, sementara itu alat tangkap ikannya masih ada. Upaya pencarian dilakukan masyarakat setempat namun belum ditemukan dan akhirnya melaporkan ke BPBD dan Basarnas," ungkap Mansur.

Senada diutarakan Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru mendapat informasi Sabtu (7/11/20) sekitar 15.05 WIB.

Berdasarkan laporan tersebut, Kepala Basarnas Pekanbaru Ishak seperti disampaikan Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo saat dihubungi riaureview.com menyebutkan, memberangkatkan Tim Rescue Pos SAR Bengkalis untuk melakukan pencarian.

Kemudian Ahad (8/11/20) sekitar 07.00 WIB Tim SAR Gabungan, Basarnas Pos SAR Bengkalis, Polsek Belitung, Aparat Desa Putri Puyu, keluarga serta masyarakat melakukan pencarian dengan Rencana Operasi SAR sejauh 2 Nm ke arah hulu dan 2 Nm ke arah hilir.

"Mudah-mudahan cuaca di lokasi mendukung dan korban segera di temukan," ungkap Ishak.(kr)

Berita Lainnya

Index