Dihadiri Forkopimda, Bawaslu Gelar Rapat Koordinasi Kesiapan Pemilukada Bengkalis

Dihadiri Forkopimda, Bawaslu Gelar Rapat Koordinasi Kesiapan Pemilukada Bengkalis
PEMILUKADA : Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bengkalis menggelar rapat koordinasi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kamis (12/11/2020).(sukardi)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM — Pelaksanaan Pemilukada Bengkalis 2020, tepatnya 9 Desember 2020 sudah di depan mata. Untuk kesiapan tersebut, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bengkalis menggelar rapat koordinasi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kamis (12/11/2020).

Rapat tersebut berlangsung di Ruang Rapat Bawaslu, Jalan Antara-Bengkalis.  Rapat Koordinasi ini digelar dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020 yang tinggal beberapa hari lagi.

Rapat dipimpin Koordinator divisi penanganan pelanggaran Bawaslu M. Hary Rubianto dan Penjabat Bupati yang diwakili Kepala Dinas Kesbangpol H. Hermanto Baran tersebut membahas sejumlah persiapan jelang pelaksanaan Pilkada, khususnya terkait koordinasi pengamanan dan pendistribusian logistik Pilkada.

“Terkait logistik di min 10 sudah sampai di KPU dan dapat kita pengepakkan menjelang min 3 semua sudah terdistribusi dengan baik di TPS, untuk detail nanti KPU akan melaksanakan rapat koodinasi kepada semua stakeholder pradistribusi,”ungkap Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly, Kamis (12/11/2020) yang hadir disela-sela rapat.

Sementara itu, koordinator divisi penanganan pelanggaran Bawaslu M. Hary Rubianto menjelaskan, satgas udah mengajukan rekomendasi untuk pelaksanaan proses kampanye di lapangan.

“Kami tidak bisa bertugas sampai ketempat titik-titik tempat kampanye dan rekomendasi ini berbunyi tetap mempertahankan sesuai protokol kesehatan catatan menjaga jarak menyesuaikan kondisi lapangan ataupun rumah yang bisa di isi 50% dari kapasitas ruangan,”papar M. Hary Rubianto.

Terpisah, Kapolres diwakili Kasat Sabara Basuki, mengungkapkan bahwa guna mensukseskan pelaksanaan Pilkada, dan bekerjasama dengan Kodim 0303 Bengkalis yang nantinya akan ditempatkan dan bertugas pada lokasi disetiap tahapan pelaksanaan pilkada.

Rapat tersebut turut dihadiri Kepala Kesbangpol H. Hermanto Baran, Kadis BPBD H. Tajul, Kapolres diwakili Kasat Sabara Basuki, Dandim 0303 diwakili Danramil Kapt Inf Isnanu, Kadis Perhubungan diwakili Kasi Rahmad, Kasatpol PP di wakili Sekretaris Agusrizal, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Muhd Amru dan Deks Pilkada Pria Gunawan.(kr)

Berita Lainnya

Index