Paslon ESA Mantap Perkuat Saksi Melalui Pelatihan

Paslon ESA Mantap Perkuat Saksi Melalui Pelatihan
Paslon ESA Mantap memperkuat saksi-saksinya melalui pelatihan Trainning of Trainer (ToT). Pelatihan itu dipusatkan di Hotel Amadeo, Dur, Kecamatan Mandau, Ahad (15/11/2020).

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM  — Untuk mengawal suara di Pemilukada Bengkalis. Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) Kabupaten Bengkalis memperkuat saksi-saksinya melalui pelatihan Trainning of Trainer (ToT).  Pelatihan itu dipusatkan di Hotel Amadeo, Dur, Kecamatan Mandau, Ahad (15/11/2020).

Setidaknya kegiatan tersebut diikuti sebanyak 33 saksi perwakilan dari 11 kecamatan se-kabupaten Bengkalis. Saksi tingkat kecamatan yang nantinya akan memberikan materi ke setiap saksi di tingkat kelurahan/desa hingga TPS (Tempat Pemungutan Suara) ini bertugas mengawal suara Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 4, Indra Gunawan Eet dan Samsu Dalimunthe alias Samda (ESA) pada Pilkada Bengkalis 9 Desember 2020.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkalis Syahrial, ST, M.Si dan dihadiri anggota DPRD Bengkalis dari Partai Golkar Hendri Hasibuan, H Asmara, Syafroni Untung dan mantan anggota DPRD Bengkalis H Thamrin Mali serta Ketua BSNPG Provinsi Riau Masjam Sangaji.

Sementara pemateri ToT adalah Direktur Eksekutif BSNPG Provinsi Riau Asri Antoni dan Instruktur CBS May Adri.

" Untuk itu saksi-saksi harus tahu apa tugas dan wewenangnya di TPS. Jangan lalai, fokus selama proses pencoblosan hingga penghitungan suara selesai. Merekap hasil suara dan mengambil dokumentasi untuk sebagai bentuk pertanggungjawaban,”kata Syahrial.

Menurutnya lagi, tujuan dari pelatihan saksi ini ditambahkan dr M Yusuf untuk menjaga suara pemilih ESA, menjaga TPS dari segala bentuk kecurangan dan memenangkan ESA.

"Untuk itu saksi-saksi harus tahu apa tugas dan wewenangnya di TPS. Jangan lalai, fokus selama proses pencoblosan hingga penghitungan suara selesai. Merekap hasil suara dan mengambil dokumentasi untuk sebagai bentuk pertanggungjawaban,"katanya.

Sementara itu, Ketua BSNPG Kabupaten Bengkalis Asmawi, STR, AB menjelaskan, untuk kegiatan ini melibatkan seluruh kader Partai Golkar di setiap kecamatan.

“Setiap kecamatan mengirim 3 orang saksi untuk dilatih hari ini. Ketika mereka nanti memberikan pelatihan di kecamatan masing-masing, kita akan ikut mendampingi. Namun jadwalnya belum ditentukan," ujar Ketua BSNPG Kabupaten Bengkalis Asmawi, STR, AB didampingi Ketua Pelaksana Training of Trainer (ToT), dr M Yusuf.(ab/kr)

Berita Lainnya

Index