Sofyan Al Bantani Calon Pimpinan DPRD Bengkalis dari Fraksi PDI-P

Sofyan Al Bantani Calon Pimpinan DPRD Bengkalis dari Fraksi PDI-P
PDI-P Bengkalis tampak kompak dalam mengambil sebuah keputusan, untuk membesarkan partai.(sukardi)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM — Wakil Ketua Koalisi Rakyat Pemenangan Kaderismanto-Iyeth Bustami (KDI), Sofyan Albantani hari ini masuk dalam usulan Calon pimpinan (Wakil Ketua) DPRD Kabupaten Bengkalis, yang diusulkan DPC PDI-P Kabupaten Bengkalis, Senin (16/11/2020).

Usulan itu menjawab kekosongan pimpinan DPRD Kabupaten, pasca ikut bertarungnya Kaderismanto di Pemilukada serentak  Kabupaten Bengkalis 2020. Kekosongan pimpinan DPRD kabupaten Bengkalis masih menunggu rekomendasi partai.  

Kaderismanto yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua DPRD Bengkalis dari fraksi PDI Perjuangan rela meninggalkan jabatan dan keanggotaannya di DPRD Bengkalis. Tentu  hal ini yang menjadi perhitungan partai politik (parpol) bantang moncong putih tersebut.

Usulan Sofyan tersebut sedang digodok ditingkat pusat, begitu juga Penganti Antar  Waktu (PAW) dari Kaderismanto juga sudah diusulkan secara bersamaan.  

"Nama yang kita usulkan ke pusat Sofyan yang saat ini merupakan sekretaris DPC PDIP Bengkalis. Usulan ini sesuai mekanisme partai yang berhak diusulkan anggota Dewan yang masuk struktural Kepengurusan DPC,”kata Ketua DPC PDI-P Kabupaten Bengkalis Rahmad, Senin (16/11) siang.  

Menurut Rahmad, usulan nama untuk mengisi Wakil Ketua DPRD Bengkalis dari PDI Perjuangan diusulkan ke pusat yakni Sofyan, sementara PAW dari Kaderismanto suara terbanyak kedua di Dapilnya pada Pemilu lalu.

Usulan ini sudah disampaikan sekitar dua pekan lalu kepada DPP.  Saat ini tinggal menunggu turunnya rekomendasi dari DPP Partai.

"Kapan turunnya rekomendasi ini kita belum bisa pastikan, karena yang mengusulkan juga bukan kita saja, sejumlah daerah lain yang kader PDI Perjuangan maju,  juga mengusulkan hal yang sama," tambahnya.

Setelah surat dari DPP diterima maka diserahkan kepada Sekwan Bengkalis. Sehingga bisa segera diproses di dewan dan lantik sebagai Wakil Ketua DPRD Bengkalis.(kr)

Berita Lainnya

Index