Gratis, Ditresnarkoba Polda Riau Lakukan Test Narkoba Di Lingkup Tenaga Kerja

Gratis, Ditresnarkoba Polda Riau Lakukan Test Narkoba Di Lingkup Tenaga Kerja

SIAK HULU, RIAUREVIEW.COM -- Sebagai salah satu upaya pencegahan merebaknya narkoba hingga ke berbagai sendi kehidupan termasuk dilingkup perusahaan, Direktorat Resnarkoba Polda Riau menggelar kegiatan bhakti sosial yakni melakukan test narkoba bagi karyawan di PT. Pangkalan Baru Indah, Dusun IV Desa Pangkalan Baru, Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar pada Rabu (18/11).

Kegiatan yang dipimpin Kabag Binops Dit Resnarkoba Polda Riau AKBP Tengku Syararudin SH, juga dihadiri Direktur PT. Pangkalan Baru Indah saudara David dan segenap karyawan.

Sedangkan petugas yang  melakukan Pemeriksaan Drugwipe Test dari Dit Resnarkoba dan Biddokkes Polda Riau.

Sebanyak 300 lebih pekerja PT. Pangkalan Baru Indah dilakukan pemeriksaan/tes secara bergilir. Kegiatan  berlangsung tertib dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Menurut AKBP  Tengku Syaharudin bahwa alat yang digunakan untuk melakukan tes merupakan alat baru yang dimiliki Ditresnarkoba Polda Riau dengan nama Drugwipe Test (Securetec Detektion-System AG).

“DrugWipe adalah tes yang digunakan untuk menyeka permukaan dari sisa-sisa obat. Ini juga dapat digunakan untuk pengujian keringat atau air liur pada individu”, terangnya.

“Alat tes ini dapat mendeteksi individu yang menggunakan narkoba jenis apa saja, diantaranya Ganja, Opiat, Kokain, Amfetamin/metamfetamin, Benzodiazepin dan sejenisnya dalam selang waktu 12 jam terakhir”, lanjutnya.

Kegiatan sosial tersebut diharapkan dapat mengurangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba pada lingkungan tenaga kerja.

Pihak Manajemen PT. Pangkalan Baru Indah David menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Polda Riau yang telah melakukan tes uji narkoba kepada seluruh karyawan PT. Pangkalan Baru Indah.

“Kami juga mengharapkan kegiatan ini dapat dilakukan lagi secara berkesinambungan karena narkoba ini adalah musuh negara, kita bersama-sama berkomitmen untuk memberantasnya”, harap David

Berita Lainnya

Index