Sosialisasi LAPOR-SP4N: Asisten III Minta Hak Masyarakat Akan Informasi Publik Terlayani

Sosialisasi LAPOR-SP4N: Asisten III Minta Hak Masyarakat Akan Informasi Publik Terlayani
Sosialisasi Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis berlangsung, di Ruang Rapat Hangtuah Lantai ll Kantor Bupati Bengkalis, Kamis (19/11/20

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM —Sosialisasi Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis berlangsung, di Ruang Rapat Hangtuah Lantai ll Kantor Bupati Bengkalis, Kamis (19/11/2020).


“Kami berharap, kegiatan sosialisasi ini bukan saja memberikan pencerahan dan menambah wawasan, tetapi juga berkontribusi nyata bagi peningkatan kuantitas dan kualitas peran, fungsi serta layanan pejabat penghubung di setiap perangkat daerah dalam memenuhi hak-hak masyarakat akan informasi publik,”Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis H. Tengku Zainuddin mewakili Penjabat Bupati Bengkalis mengawali sambutannya.

Ia mengatakan, nantinya untuk pelayanan ini, sebuah aplikasi layanan aspirasi dan pengaduan online rakyat Lapor yang melibatkan partisipasi publik akan hadir.

“kita berharap masyarakat dapat berinteraksi dengan pemerintah secara interaktif dengan prinsip mudah dan terpadu dalam pengawasan dan pembangunan serta pelayanan publik.” ujar H.T.Zainuddin.

Lebih lanjut menurut H.T.Zainuddin, sistem lapor merupakan layanan dikembangkan bersama Kantor Staf Presiden, Ombudsman Republik Indonesia dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang telah ditetapkan sebagai SP4N yang telah mengamanatkan agar seluruh Pemerintah Daerah tak terkecuali Pemerintah Kabupaten Bengkalis agar dapat melayani pengaduan pelayanan publik yang berbasis antar instansi, lintas instansi mulai dari unit terbawah sampai unit teratas.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti sebanyak 47 peserta dari pejabat penghubung yang ada di perangkat daerah dengan Narasumber dari kementrian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi Republik Indonesia Siti Rafika Amalia Dina.

Tampak Hadir, Kabid pengelolaan Berbasis Elektronik Diskominfotik Zulkifli, Kabid Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik Diskominfotik Mohd. Elkhusairi dan peserta pejabat penghubung dilingkup Pemkab Bengkalis.(kr)

Berita Lainnya

Index