Dibasisnya, Paslon Nomor 3 KBS Ungguli Tiga Paslon Lainnya

Zulkifli, SH.(sukardi)

PINGGIR, RIAUREVIEW.COM — Hasil pelaksanaan Pemilukada serentak Bengkalis 2020 sudah mulai terlihat. Kendati baru sekitar  547 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari 1.285 TPS, yang diupload real count KPU Riau. Paslon nomor 3 Kasmarni-Bagus Santoso (KBS) unggul dengan persentase 31,1 persen.

Hal itu terlihat dari diagram lingkaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, yang tayang hingga pukul 12.05 WIB di  https://pilkada2020.kpu.go.id/#/pkwkk/tungsura/1403. Sedangkan di posisi kedua unggul, yakni Paslon nomor urut 4 H. Indra Gunawan Eet-Samsu Dalimunthe. Paslon dengan jargon ESA-Mantap berada di angka 25,6 persen.

Diposisi ketiga Paslon nomor urut 2 Abi Bahrun-Herman (AMAN) dengan persentase 23,9 persen. Kemudian persentase penutup yakni Paslon nomor urut 1 Kaderismanto-Iyeth Bustami. Paslon dengan jargon KDI Mewah ini berada dipersentase perolehan suara sebesar 19,4 persen.

Hitungan persentase rekapitulasi perolehan suara sementara tersebut. Paslon nomor urut 3 KBS dengan slogan Bedelau menang telak di Kecamatan Pinggir dengan perolehan suara 6.319 suara. Sedangkan urutan kedua diraih Paslon nomor urut 2 Abi Bahrun-Herman dengan perolehan suara sebesar 2.436 suara.

Selanjutnya, Paslon nomor urut 4 yakni Indra Gunawan Eet-Samsu Dalimunthe (ESA-Mantap) memperoleh 1.861 suara dan Paslon nomor urut 1 Kaderismanto-Iyeth Bustami meraup suara sebesar 1.212 suara. Perolehan empat paslon tersebut dirangkum dari 547 TPS dari 1.285 TPS yang ada di Kabupaten Bengkalis. Suara masuk mencapai 42,57 persen.

Ketua Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda) Kabupaten Bengkalis Zulkifli, SH, Jumat (11/12/2020) mengatakan, hasil akhir memang belum diperoleh secara utuh. Masing-masing Paslon hari ini menunggu keputusan akhir, yang nantinya didapat melalui pleno di tingkat kecamatan.

Meskipun demikian, sambung Zulkifli, diharapkan semua pemuda dan tokoh masyarakat serta tim pemenangan untuk menahan diri dan tetap menunggu hasil akhir dari penghitungan yang sah di KPU Bengkalis.

“Saya lihat di media sosial (medsos) hari ini begitu besar respon terhadap Pemilukada Bengkalis. Mulai dari awal kampanye, hingga hari H pencobolosan tanggal 9 Desember 2020. Artinya, menandakan partisipasi pemilih di Pemilukada Bengkalis, cukup baik,”urainya.

Lebih lanjut Zulkifli mengatakan, hendaknya semua Tim Paslon tetap mendahan diri, begitupun Garda Bangsa Bengkalis, yang hari ini ikut di barisan pemenangan Paslon nomor urut 1 Kaderismanto-Iyeth Bustami (KDI) diusung oleh PDIP dan PKB.

“Semua tim KDI hari ini masih solid untuk menunggu hasil akhir penghitungan dan termasuk di pleno PPK nantinya. Kita serahkan sepenuhnya kepada penyelenggara Pemilukada Bengkalis, yang hari ini sedang bekerja dan tentunya siap menerima keputusan akhir dari pesta demokrasi Tahun 2020 ini,”ungkapnya.(kr)



TULIS KOMENTAR