Program CSR Perusahaan Langkah Sinergi Membangun Negeri Junjungan

Program CSR Perusahaan Langkah Sinergi Membangun Negeri Junjungan
H. Syahrial Abdi.(dok)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM —Belasan perusahaan besar dan memiliki nama di Kabupaten Bengkalis, tentunya menjadi sebuah peluang untuk bersama-sama membangun Negeri Junjungan, Kabupaten Bengkalis. Melalui program Corporate Social Responsility (CSR), tentunya bisa bermanfaat bagi daerah.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis H. Syahrial Abdi, saat membuka acara rapat koordinasi dan Musrenbang Forum Tangung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) Kabupaten Bengkalis, Senin (14/12/2020).

“Alhamdulillah berkat dukungan DPRD Kabupaten Bengkalis lahirlah Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2019 tentang tanggung jawab sosial perusahaan di Kabupaten Bengkalis yang sejak awal memang diinisiasi langsung oleh DPRD Kabupaten Bengkalis. Langkah penting juga telah dimulai oleh DPRD melalui rapat-rapat koordinasi dengan perusahaan bahkan turun ke lokasi wilayah operasi perusahaan,”ujar Syahrial Abdi.

Ia berharap apa yang dilakukan hari ini, dapat menjadi momentum untuk bersinergi dan berkolaborasi demi pembangunan Kabupaten Bengkalis yang semakin maju kedepannya.

“Forum CSR Kabupaten Bengkalis sebenarnya bukanlah sesuatu yang baru, forum ini pernah dibentuk pada tahun 2011 lalu, saat itu beranggota perusahaan aktif sebanyak 16 perusahaan besar, banyak agenda yang telah dilakukan, banyak program yang telah dilaksanakan, namun seiring dengan perubahan regulasi daerah terutama berkaitan dengan urusan dan kewenangan serta hal-hal lainnya,”katanya lagi.

Dikatakannya, melihat besarnya komitmen tersebut,  pemerintah daerah juga bertekad untuk menjadikan forum TJSP ini sebagai media komunikasi dan silaturahmi sekaligus kolaborasi pembangunan antar pihak.

Lebih lanjut, Syahrial mengatakan, akhirnya dengan dukungan berbagai pihak pada tanggal 6 Juli 2020 lalu forum TJSP Kabupaten Bengkalis secara resmi diaktifkan kembali.

 “Harapan kita tentu forum ini dapat terus memberikan kontribusi dalam mengakselerasi pembangunan daerah agar apa yang dicita-citakan masyarakat dapat terwujud secara baik, cepat dan tepat,”ucapnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Sekda Bengkalis, Asisten II, 4 anggota orang DPRD Bengkalis, Ketua MKA Bengkalis, Ketua Kadin Bengkalis, sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan seluruh Perusahaan yang aktif di Kabupaten Bengkalis.(kr)

Berita Lainnya

Index