Direstui Keluarga, Traveler Muda Ini Ingin Senggoro Maju Disektor Wisata

Calon BPD Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis Reffi Erizal, S.Akun alias Eris (kemeja hitam) saat memandu ibu-ibu dalam ajang tour and travel di ojek wisata Bengkalis dan Malaysia beberapa waktu lalu.(sukardi)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM —Riak-riak pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) masa bakti 2012-2027 di Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis telah di depan mata. Satu persatu calon BPD mulai terlihat bersosialisasi ke masyarakat pemilih. Tak terkecuali di Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis.

Senin (28/12/2020), Reffi Erizal, S.Akun tampak serius membaca laman berita di media sosial. Eris panggilan akrabnya, duduk dengan rapi di meja salah satu kedai kopi ternama di Bengkalis. Putra asli kelahiran Desa Senggoro ini menceritakan niatnya untuk ikut dalam kontestansi pemilihan BPD di tanah kelahiranya.

Eris mengaku terpanggil untuk turut membangun kampung halaman dan berkontribusi dalam mensukseskan Pemilihan BPD Desa Senggoro, pada tanggal 13 Januari 2021 mendatang. Menurutnya, BPD adalah sebagai lembaga mitra Kepala Desa dengan menjalankan tugas dan fungsinya sebagai mana yang telah diatur di dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri dan Peraturan Bupati Bengkalis.

“Alhamdulillah, beberapa waktu yang lalu saya sudah minta petunjuk, doa restu dan petuah dari orang-orang tua kami. Dan saya mendapatkan restu dan dukungan dari mereka. Tidak lupa juga saya ucapkan terima kasih buat warga Dusun I, II, III dan IV Desa Senggoro Kecamatan Bengkalis ikut mendoakan serta memberikan support kepada saya," ungkap Eris.

Traveler muda yang sering memandu wisata dalam dan luar negeri ini mengatakan, jika terpilih nantinya dipersilahkan masyarakat memberikan koreksi, yang sifatnya membangun desa lewat pengawasan maupun berkontribusi atas gagasan serta ide.

“Desa Senggoro hari ini punya potensi besar dalam hal wisata,  kita ini butuh masukan dan monitoring,"ujarnya.

Sebagai anak muda yang aktif menggiatkan serta memperkenalkan pariwisata di Pulau Bengkalis. Eris mengatakan, jika sebuah keinginan besar untuk mengabdi di BPD tidak lain adalah ingin berkontribusi bagi kampung halaman.

“Sebelum memutuskan untuk ikut mencalonkan dirinya sebagai calon anggota BPD Desa Senggoro. Terlebih dahulu, ia minta petunjuk dan mohon doa restu kepada anak istri, family, tokoh-tokoh masyarakat dan sesepuh di desa,”katanya lagi.

Dirinya juga berharap kepada seluruh masyarakat Desa Senggoro, khususnya di Dusun II (dua) mari rapatkan barisan, satukan suara, agar nantinya bisa mendukung saya pada pemilihan anggota BPD mendatang.

Ia menambahkan, mengajak dan berharap kepada seluruh masyarakat Desa Senggoro ikut mensukseskan pemilihan BPD pada tanggal 13 Januari 2021.

"Sehingga, nantinya Pemerintah Desa (Pemdes) bisa bekerjasama dengan anggota BPD yang terpilih, tentunya untuk kepentingan masyarakat banyak," pungkasnya.

Sementara itu, tokoh muda asal Kecamatan Bengkalis, Fakhrurrazi alias Agam, Senin (28/12/202) mengatakan, Eris merupakan anak muda yang gigih dalam melakukan segala aktifitas kepemudaan di desanya.

“Dimana kita ketahui, bahwa sahabat kita dan rekan kita itu (Eris,red)  adalah seorang sosok figur yang cukup dikenal akan ramah tamah, canda tawanya dan sopan santun terhadap orang tua, masyarakat serta diiringi dengan pergaulannya sehari-hari,”ujar Agam.

Sekretaris DPD KNPI Bengkalis dimasanya itu menjelaskan, semua anak muda di desa Senggoro tak ada yang tak mengenal Eris. Sebagai traveler muda dan pebisnis media online ini tentunya menjadikan Eris sangat dikenal dikalangan tokoh masyarakat desa setempat.

“Sebagai tokoh pemuda, tentunya harapan besar Bung Eris bisa terpilih nantinya dengan segala kemampuannya. Yang pasti, jika terpilih utamakanlah kepentingan masyarakat, bersinergilah dengan sejumlah program bersama pemerintah desa, untuk kemajuan desa kedepannya,”katanya.(kr)



TULIS KOMENTAR