Kadin Gandeng Pelaku UMKM Bengkalis

Kadin Gandeng Pelaku UMKM Bengkalis
Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bengkalis Masuri, SH mengadakan coffie Morning bersama pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), Soodu.id (Pemasaran produk dan Jaringan), perwakilan PHRI ( Perhimpunan hotel dan restoran) dan Pemkab

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Minggu kedua tahun 2021, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bengkalis mengadakan coffie morning bersama pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), Soodu.id (Pemasaran produk dan Jaringan), perwakilan PHRI ( Perhimpunan hotel dan restoran) dan Pemkab Bengkalis di kantor KADIN Bengkalis jalan Sri pulau, Senin (11/1/2021).

Ketua Kadin Bengkalis, Masuri, S.H ditemui media ini mengatakan,  kegiatan cofee morning diawal tahun ini perdana dilaksanakan Kadin Bengkalis.

"Kita buat mendapat apresiasi dari PJ Bupati Bengkalis melalui pak asisten juga kepala- kepala dinas yang datang merespon baik, ke depan tiap bulan akan dilakukan pertemuan seperti ini sekarang tuan rumah KADIN bulan depan Disperindag menjadi tuan rumah," terang ketua organisasi dagang terbesar ini.

Tujuan pertemuan pertemuan seperti ini juga  bulan depan untuk menyatukan persepsi, semangat membangkitkan UMKM di Kabupaten Bengkalis dengan pemasaran digital.

"Respon Pj Bupati Bengkalis melaui pak Asisten I Herry Indra Putra dan dinas pariwisata siap membantu dan memberikan dukungan ekonomi kecil dan menengah dan  penggunaan SDM yang ada untuk masuk ke level nasional," ungkap Masuri.

Pemasaran digital UMKM bengkalis selama ini gunakan web Soodu.id sudah menunjukkan trend positif dan pembeli produk UMKM Bengkalis sudah capai Jawa timur.

"Dengan adanya pemasaran digital (Soodu.id) produk UMKM pembelian Jakarta dan Surabaya dan pihak Soodu.id sudah melatih atau bermitra dengan 200 pelaku UMKM dan tahun ini kita akan mengajak semua pelaku usaha kecil dan menengah bergabung dengan Bengkalis UMKM Comunity (BUC) dan Soodu.id," papar ketua KADIN Bengkalis.

Manager Hotel Pantai Marina, Inez mewakili PHRI Bengkalis menyambut positif adanya pertemuan seperti ini.

"Kami sebagai pengelola hotel sering ditanyakan sama tamu dimana mau beli oleh-oleh khas bengkalis dan kami sarankan mereka ke toko toko yang ada mungkin tamu kurang puas dan juga mereka berharap kuliner, jajan khas juga produk batik bengkalis," harap Inez yang mewakili PHRI Bengkalis.

Setelah coffie Morning selesai KADIN Bengkalis, Bengkalis UMKM Comunity (BUC) dan Soodu.id melaksanakan tanda tangan bersama MoU (Momerendum of Understanding)    atau nota kesepahaman kerja yang bertujuan UMKM di Bengkalis bisa terus maju dan berinovasi dan menjadi tulang punggung ekonomi kita.(kr)

Berita Lainnya

Index