Akhirnya, Sofyan Jabat Wakil Ketua DPRD Bengkalis

Akhirnya, Sofyan Jabat Wakil Ketua DPRD Bengkalis
UMPAH DAN JANJI : Sofyan, S.Pdi yang semula menjabat Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari PDI Perjuangan (PDIP) akhirnya diambil sumpah janji pengganti Wakil Ketua DPRD Bengkalis masa jabatan 2019-2024. Pengucapan sumpah janji berlangsung, Selasa (19/1/2

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM —Sofyan, S.Pdi yang semula menjabat Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari PDI Perjuangan (PDIP) akhirnya diambil sumpah janji pengganti Wakil Ketua DPRD Bengkalis masa jabatan 2019-2024. Pengucapan sumpah janji berlangsung, Selasa (19/1/2021).

Melalui sidang paripurna istimewa. Sofyan, yang didapuk menjadi Wakil Ketua DPRD Bengkalis dalam pengucapan sumpah janji dipandu langsung Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis, Rudi Ananta Wijaya.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD H Khairul Umam, didampingi Wakil Ketua I Syahrial, Wakil Ketua III Syaiful Abdi dan memenuhi quorum dihadiri 24 orang anggota DPRD Bengkalis

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Bengkalis, H Khairul Umam, mengucapkan selamat kepada Sofyan dan ucapan terima kasih kepada Kaderismanto yang telah mengabdi di lembaga legislatif.

"Atas nama pimpinan dan segenap anggota DPRD serta masyarakat, kami ucapkan selamat dan tahniah kepada pak Sofyan. Selamat menjalankan amanah dan tugas yang diberikan," kata Khairul Umam.

Tak lupa pula, Khairul Umam mengucapkan, terima kasih kepada Kaderismanto yang telah bekerjasama sebagai anggota DPRD.

“Terimakasih kepada Pak Kaderismanto,  walau sudah tidak bersama namun hubungan baik dan kerjasama kami harapkan tetap terpelihara untuk kemajuan daerah ini," lanjutnya.

Ia berharap, dengan penuhnya kursi pimpinan, diharapkan kemitraan pemerintah dengan DPRD akan terus berjalan dan terus mengalirkan energi positif.

"Pergantian merupakan aura dan susana baru yang harus dimanfaat untuk pembangunan Kabupaten Bengkais lebih baik dari hari kemarin, ”katanya.

Sementara itu, Sekda Bengkalis H Bustami HY turut mengucapkan hal senada. Ia berharap, anggota DPRD Bengkalis yang diambil sumpah dan janji jabatannya bisa melaksanakan aktivitasnya seperti biasa.

“Bapak Sofyan menggantikan Kaderismanto yang sebelumnya telah mengundurkan diri karena maju sebagai calon Bupati Bengkalis. Terimakasih kepada Bapak Kaderismanto yang telah bekerja dan bermitra dalam urusan pembangunan di Pemkab Bengkalis.

Seperti diketahui, Sofyan merupakan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari PDIP. Kini Sofyan resmi menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, hasil rekomendasi partai politik (Parpol) PDIP, disebabkan Wakil Ketua DPRD Bengkalis sebelumnya Kaderismanto, mencalonkan diri sebagai Bupati Bengkalis.(kr)

Berita Lainnya

Index