Koramil 01/Bengkalis Patroli dan Sosisalisasi Karlahut

Koramil 01/Bengkalis Patroli dan Sosisalisasi Karlahut
PATROLI : Sejumlah personil Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Bengkalis menggiatkan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat, Kamis (21/1/2021).(sukardi)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM  –Mengantisipasi terjadinya Kebakaran Lahan dan Hutan di wilayah Kecamatan Bantan. Sejumlah personil Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Bengkalis menggiatkan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

Patroli dan sosialisasi tersebut diharapkan mampu menekan tingkat Karlahut di wilayah Pulau Bengkalis. Kegiatan tersebut dipusatkan di Desa Muntai, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Kamis (21/1/2021).

Tampak sejumlah personil Koramil 01/Bengkalis diantaranya Serda Rustam, Serda Armansyah dan Serda Zamzuri, bertatap muda dengan sejumlah perangkat desa dan masyarakat di Desa Muntai.

"Mengimbau kepada masyarakat agar tidak membakar lahan dan membuang sampah sembarangan. Sebab, cara membakar lahan dengan memerun dapat mengakibatkan kebakaran hutan dan lahan," kata Serda Rustam.

Lebih lanjut, Serda Rustam mengemukakan, kegiatan ini dilaksanakan guna mengajak masyarakat agar berperan serta dan turut mengawasi serta memantau titik rawan Karlahut diwilayahnya masing masing.
 
"Kita juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar membuat sumur di masing-masing perkebunan mereka supaya kalau ada titik api segera bisa dipadamkan segera, melalui upaya dini," ujarnya.
 
Dikatakannya, bentuk upaya mensosialisasikan kepada masyarakat tidak ada yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar karena yang berdampak bagi kesehatan, masyarakat dan tentunya dampaknya juga buruk bagi kelangsungan lingkungan hidup.
 
"Idealnya, kegiatan sosialisasi ini sangat direspon baik masyarakat dan kami siap membantu untuk mengatasi Karlahut,"tutupnya.(kr)

Berita Lainnya

Index