Berminat Beli Mobil Murah? Ratusan Kendaraan Dinas Pemko Pekanbaru akan Dilelang

Berminat Beli Mobil Murah? Ratusan Kendaraan Dinas Pemko Pekanbaru akan Dilelang
Ilustrasi mobil dinas.*(ANTARA)

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -- Bagi anda yang ingin memiliki mobil namun budget yang terbatas mungkin bisa mendapatkannya dengan harga miring.

Sebab Pemerintah Kota Pekanbaru akan melelang ratusan kendaraan dinas bekas pakai. Saat ini sudah ada 18 organisasi perangkat daerah (OPD) Pemko Pekanbaru yang mengajukan lelang kendaraan dinas bekasnya.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru Masykur Tarmizi.

Masykur mengatakan, kendaraan operasional yang diajukan untuk dilelang minimal berusia tujuh tahun.

Ia mengatakan kendaraan dinas ini dilelang bertujuan untuk menertibkan aset kendaraan Pemko Pekanbaru selain kendaraan tersebut memberatkan keuangan daerah.

Tentu, kendaraan ini sudah tidak digunakan lagi karena dinilai sudah tua. Masykur menyebut, kendaraan dinas yang sudah tua akan memberatkan keuangan daerah.

"Kendaraan dinas yang tak bernilai ekonomis lagi dalam menunjang dan fungsi OPD diprioritas ditertibkan melalui lelang ini. Sesuai dengan ketentuannya, kendaraan dinas yang sudah berusia tujuh tahun bisa diusulkan," jelas Masykur.

Pemko Pekanbaru sudah menyusun jadwal lelang. Tanggal 20 Januari ini, OPD sudah diminta untuk melengkapi berkas persyaratan administrasi yang harus dipenuhi.

Nanti, ada proses verifikasi oleh BPKAD. Setelah itu akan ada penilaian dari tim terkait kondisi kendaraan dinas tersebut.

"Nanti kami mulai lelang Bulan Mei, Juni, dan Juli. Kami targetkan selesai Juli," kata dia.

Tahun ini, lelang kendaraan dinas digelar terbuka. Ia menyebut, pihak mana pun boleh ikut lelang.***

Berita Lainnya

Index