Jumat Bersih Kota Pekanbaru, Satpol PP dan TNI-Polri Bersihkan Tumpukan Sampah

Satpol PP melakukan kegiatan Jumat Bersih pada Jumat 22 Januari 2021 /@satpolpp.riau

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Riau melakukan kerja bakti "Jumat bersih" dengan membenahi beberapa titik lokasi di Pekanbaru yang belakangan ini penuh dengan tumpukan sampah, Jumat 22 Januari 2021.

Aksi kebersihan ini tampak dari unggahan Instagram resmi @satpolpp.riau yang tengah sibuk mengangkut tumpukan sampah ke dalam truk pembuangan tanpa sisa.

Sebelumnya, sampah-sampah yang dibiarkan menggunung tersebut sudah mengganggu kenyamanan pengguna jalan karena menimbulkan bau tak sedap. Belum lagi, hal ini bisa menjadi sarang penyakit bagi masyarakat sekitar.

Untuk kegiatan ini, Kepala Satpol PP Provinsi Riau Hari Penandio telah menurunkan sekitar 25 personil untuk bergabung bersama TNI dan Polri.

Sementara untuk aksi "Jumat Bersih" dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Operasional Deddy Herman dan Kepala Seksi Operasional Eka Dinata.

Diketahui, tumpukan sampah terjadi di Pekanbaru sejak kontrak pihak ketiga berakhir pada akhir Desember 2020 lalu.

Keresahan yang terjadi di masyarakat ini membuat jajaran TNI, Polri, Satpol PP hingga organisasi masyarakat turun membersihkan tumpukan sampah.



TULIS KOMENTAR