Dituding Pekerjakan TKA

Gerindra Memastikan PT Bintang 08 tak ada kaitannya dengan Prabowo

Gerindra Memastikan PT Bintang 08 tak ada kaitannya dengan Prabowo

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM - PT Bintang Delapan atau PT Bintang 08 di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, yang bergerak di bidang pertambangan disebut merupakan milik Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Perusahaan itu juga diisukan mempekerjakan tenaga kerja asing (TKA).

Waketum Gerindra Ferry Juliantono memastikan PT Bintang 08 tak ada kaitannya dengan Prabowo. "Sama sekali tidak ada hubungannya dengan Pak Prabowo," sebut Ferry.

Ferry pun membantah pernyataan @Aniessa_Andi. Ia menuding pemilik akun itu menyebarkan berita hoax.

Isu itu viral di twitter. Dimulai dari postingan akun resmi @Gerindra yang dibalas oleh akun @Aniessa_Andi.

Akun @Gerindra menulis:

Mau ke luar negeri? Ke Morowali saja! Jika anda berkunjung ke daerah di Sulawesi Tengah tersebut anda seperti berada di Ghuangzhou atau belahan provinsi lainnya di RRC saking banyaknya pekerja Asing Tiongkok di area tersebut. "Menciptakan 10 juta lapangan kerja. Tapi, Buat siapa?

Lalu postingan itu dibalas akun @Aniessa_Andi dengan pernyataan:

Tolong @gerindra jujur ungkap ke publik bahwa Prabowo adalah pemilik PT Bintang 08, salah satu perusahaan tambang di Morowali yang banyak mendatangkan TKA. Ayo mari jujur. Mari kita bongkar.

"Itu berita bohong dan tidak bertanggung jawab. Saya sudah mengonfirmasinya dan dipastikan tidak ada kaitannya sama sekali," jelasnya. (Detik.com)

Berita Lainnya

Index