5 Tips Belanja Sepatu Online, Apa Saja?

5 Tips Belanja Sepatu Online, Apa Saja?

RIAUREVIEW.COM -Sebagian orang senang berbelanja online untuk mencari barang favoritnya, termasuk sepatu. Tapi banyak kekurangan dan kelebihannya jika kamu membeli barang tanpa melihat wujudnya langsung.

Sebab, sepatu adalah item fesyen yang sangat sensitif jika dibeli lewat situs online. Oleh karena Kamu harus hati-hati dan jangan terkecoh dengan model, serta warna sepatu yang mungkin menarik perhatianmu.

Seringnya, gambar sepatu yang dijual di situs online ini lebih menarik daripada wujud aslinya. Kamu tentunya harus paham mengenal kualitas, apalagi kalau ingin membeli sepatu dari satu merek terkenal. Bisa saja kamu mendapatkan barang palsu yang pasti bakal mengecewakan.

Agar kamu tak mendapati pengalaman tidak enak saat berbelanja sepatu di situs online ada lima tipsnya. Berikut ulasannya, dilansir Herworld yang menjawab rasa penasaranmu.

Cari tahu detailnya

Salah satu tantangan terbesar saat membeli sepatu di situs online, yakni sulit mendapatkan barang berkualitas dan akurat. Biasanya kamu cuma tertarik karena melihat model dari gambar di satu halaman website. Agar tetap puas mendapatkan barang impian, kamu harus melihat gambarnya secara detail.

Caranya, yakni bisa mengecek barang dengan cara zoom in dan zoom out agar tahu kualitasnya. Ternyata banyak pelanggan mengeluh kecewa saat beli sepatu lewat dunia maya, karena barang yang dilihat di gambar tidak sesuai dengan aslinya.

Ingat ukuran sepatu

Rasanya kamu sulit menentukan pilihan ukuran sepatu saat belanja online. Apalagi setiap merek atau model punya ukuran yang tidak sama.

Bisa saja sepatu yang kamu beli kesempitan atau terlalu longgar, karena tidak mencoba sepatunya langsung. Cara idealnya supaya puas membeli barang ini adalah mengukur kaki dengan menggunakan kertas.

Letakkan kakimu di atas kertas putih, kemudian gambarlah dengan pensil. Setelah itu, ukur panjangnya dari ujung jempol kaki ke tumit. Jika sudah, pilih ukuran sepatu sesuai dengan grafik di kolom yang tersedia.

Lakukan Sortir

Membeli sepatu di situs belanja online lebih efektif dan sesuaikan dengan budget. Biar mudah, kamu harus melakukan sortir dari segi harga murah sampai termahal. Meskipun, semakin murah maka model yang disediakan pun akan semakin terbatas.

Sebelum membeli, cek dulu harganya dengan seksama. Bisa jadi kamu mengeluarkan kocek lebih, karena ada ekstra budget untuk ongkos kirim atau biaya jasa titip yang bisa merugikanmu.

Cari kebijakan tukar barang

Banyak sekali situs belanja online yang menawarkan keuntungan tukar barang jika tidak cocok. Manfaatkan hal itu, sebab kalau sepatu yang kamu beli ternyata ukurannya kebesaran atau kesempitan, bisa menukarnya dengan barang yang lebih pas. Biasanya, waktu penukaran barang tersedia hingga 30 hari.

Baca ulasan pembeli lain

Cara lain jika kamu ingin berbelanja sepatu dengan puas, coba baca ulasan dari orang lain di kolom komentar. Ada juga rating dari satu barang yang akan kamu beli. Kalau ulasannya bagus dan diberi rating hingga empat bintang, kamu boleh membelinya.

Tapi jangan lupa, cek kualitas barang itu sedetail-detailnya. Jangan sampai tertipu dengan barang palsu atau kualitas buruk, tapi kamu membelinya dengan harga sangat mahal.

Sumber: lifestyle.okezone.com

Berita Lainnya

Index