Kapolres Tinjau Langsung Kegiatan Vaksinasi

700 Dosis Vaksin Untuk Warga Rupat Telah Didistribusikan

700 Dosis Vaksin Untuk Warga Rupat Telah Didistribusikan
VAKSIN : Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan meninjau pelaksanaan vaksin yang berlangsung di atas kapal patroli Satpol Air Polres Bengkalis di Kecamatan Rupat Utara, Kamis (9/12/2021).(FOTO)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM —Sebanyak 700 dosis vaksin didistribusikan ke masyarakat di Desa Titi Akar, Kecamatan Rupat Utara, Kamis (9/12/2021). Untuk pelaksanaannya, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan langsung turun melakukan peninjauan. Uniknya, vaksinasi masyarakat ini langsung dilayani diatas kapal patroli Polair Polres Bengkalis.

Kasat Pol Air Polres Bengkalis IPTU Hendri Yanto mengungkapkan bahwa kegiatan vaksinasi di wilayah Rupat Utara untuk pertama kalinya menggunakan kapal vaksinasi yang bisa difungsikan sebagai tempat melakukan vaksinasi kepada masyarakat diatas perairan.

"Kapal vaksinasi ini merupakan ide dari Kapolres Bengkalis yang difungsikan untuk  membantu masyarakat melakukan vaksinasi di wilayah perairan yang ada di pulau Rupat Utara," ujar Iptu Hendri.

Dikatakannya didalam kapal vaksinasi ini juga telah tersedia peralatan dan tim kesehatan yang nanti dapat melaksanakan vaksinasi kepada masyarakt didalam kapal tersebut.

Selain itu 700 dosis vaksin tersebut terbagi untuk dosis pertama diperuntukan kepada masyarakat umum sebanyak 477 dosis, siwa SMP dan SMA sebanyak 45 dosis, pelayanan publik 3 dosis, pralansia 87 dosis dan lansia 75 dosis.

"Untuk dosis kedua masyarakat umum sebanyak 10 dosis, pelayanan publik 1 dosis dan lansia  2 dosis jadi total keseluruhan yang disalurkan ke masyarakat sebanyak 700 dosis," ungkapnya.

Ia juga mengutarakan, selama pelaksanaan tetap menerapkan protokol kesehatan  yakni memakai asker, menghindari kerumunan dan selalu mencuci tangan agar terhindar dari penyebaran virus COVID-19.

"Selain pelaksanaan vaksinasi juga diserahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang ada di pulau Rupat tersebut,"ujarnya.

Dalam kegiatan itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bengkalis Iwan Saputra alias Iwan Sakai, diikutserkan dalam kegiatan tersebut. KNPI sangat berterimakasih atas upaya Polres Bengkalis dalam rangka menangulangi penyebaran wabah Covid-19.


"Kita dari DPD KNPI Bengkalis sangat bangga karena diajak langsung oleh pihak Polres Bengkalis dalam kegiatan kapal vaksinasi yang menyalurkan 700 dosis kepada masyarkat yang berada di Rupat," ujarnya.

KNPI Bengkalis juga memberikan apresiasi kepada pihak Polres Bengkalis karena memiliki ide yang sangat luar biasa yang memfungsingkan satu unit kapal untuk vaksinasi masyarakat.

"Semoga kapal vaksinasi ini dapat berjalan dengan baik dalam memberikan dosis kepada masyarakat di Kabupaten Bengkalis terhusus di Daerah terpencil seperti di Kecamatan Rupat," pungkasnya.(ra)

Berita Lainnya

Index