JK ke Turki Hadiri KTT Luar Biasa OKI

JK ke Turki Hadiri KTT Luar Biasa OKI
Wapres Jusuf Kalla bertolak ke Turki malam ini untuk menghadiri KTT OKI. (Dok. Biro Setwapres)

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -- Wakil Presiden Jusuf Kalla bertolak ke Istanbul, Turki, malam ini untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (KTT OKI). JK dijadwalkan berangkat bersama istrinya, Mufidah Jusuf Kalla melalui Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta pada pukul 21.30 WIB. 

Begitu tiba di Istanbul pada Jumat (18/5), JK akan mengikuti rangkaian acara KTT OKI mulai pukul 18.30 hingga 00.00 waktu setempat. Dari keterangan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com, salah satu yang dibahas dalam KTT tersebut terkait pemindahan Kedutaan Besar Amerika Serikat dari Tel Aviv ke Yerusalem pada 14 Mei lalu. 


Dalam KTT tersebut juga akan membahas tentang bentrok yang terjadi di perbatasan Gaza dan Israel yang menyebabkan korban tewas. Terakhir, situasi di jalur Gaza kembali memanas setelah demonstrasi warga Palestina berakhir ricuh awal pekan ini. Pedemo dan personel Israel terlibat bentrok hingga baku tembak seperti dilansir dari cnnindonesia.com.

JK akan berada di Istanbul selama tiga hari. Ia dijadwalkan kembali ke Indonesia pada Minggu (20/5) pagi.
OKI sebelumnya telah mengecam keras keputusan unilateral AS membuka Kedubes di Yerusalem. Kecaman itu disampaikan lewat Deklarasi Dhaka yang dihasilkan dalam Konferensi Tingkat Menteri OKI ke-45  yang berlangsung di Dhaka, Bangladesh, pada 5-6 Mei 2018.

Berita Lainnya

Index