Gigi Hadid Dukung Palestina Ini Komentar Netizen

Gigi Hadid Dukung Palestina Ini Komentar Netizen
Gigi Hadid membawakan rancangan Moschino Autumn/Winter 2018 dalam Milan Fashion Week di Milan, Italia, 21 Februari 2018. Kesibukan keduanya diduga menjadi penyebab berakhirnya hubungan Gigi-Zayn. REUTERS/Alessandro Garofalo

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM - Gigi Hadid menjadi sorotan publik setelah mengungkapkan pendapatnya tentang konflik Israel dan Palestina. Model cantik ini adalah keturunan Palestina. Ayahnya Mohamed Hadid adalah seorang warga Palestina sebelum ia hijrah ke Amerika Serikat dan menjadi warga negara tersebut. 

Beberapa hari yang lalu kembali terdengar bahwa pasukan Israel kembali menyerang  warga Palestina di jalur Gaza. Gigi Hadid pun ikut menguarakan pendapatnya di Twitter seperti dilansir tempo.co.

"Aku udah berulang kali mengatakannya, sebenarnya ini bukan soal agama atau konflik satu sama lain tapi soal keserakahan. #FreePalestine #freegaza #coexist," tulis Gigi Hadid.

Cuitan Gigi Hadid itu pun membuat banyak netizen ikut mengomentarinya. Ia pun akhirnya sempat menuliskan beberapa cuitan lain yang isinya mengatakan bahwa ia tak ada niat memisahkan kelompok dengan kebencian ataupun memandang seseorang berdasarkan agama atau rasnya.

Model berusia 23 tahun itu juga sempat membalas salah satu cuitan netizen yang ikut mengkritiknya. Gigi Hadid dikecam dan dituduh jika menyebut Israel serakah sehingga Gigi Hadid harus menjelaskan bahwa ia sebenarnya tak berniat seperti itu.

Gigi Hadid mengatakan bahwa ia tak bermaksud menyebut Yahudi serakah karena menduduki tanah Palestina. Ia hanya ingin baik warga Israel dan Palestina bisa hidup damai dan tak ada lagi kekerasan dari kedua sisi. Banyaknya kritikan yang didapatkan oleh Gigi Hadid sampai membuatnya frustasi. Ia pun ingin menjaga pendapat untuk dirinya sendiri dan tidak akan membagikan di media sosialnya.

"Akhirnya aku akan menjaga pendapatku untuk diriku sendiri. Sosial media adalah salah satu hal yang paling bisa membuat frustasi dan bisa memutarbalikan hal-hal. Jangan kaget jika ada favorit kalian yang berhenti dari media sosial karena (media sosial) seperti pedang bermata dua. Semuanya dipahami dan dibaca dengan cara yang salah karena yang kita tulis tak bisa menunjukkan kedalaman yang sesungguhnya," tulis Gigi Hadid.

Gigi Hadid dan keluarganya memang sering menunjukkan keberaniannya berpendapat. Tahun lalu adiknya, Bella Hadid juga pernah ikut menyuarakan dukungan untuk Palestina setelah Presiden Trump membuat kontroversi dengan menyebut kota Yerusalem sebagai ibu kota dari Israel.

Berita Lainnya

Index