5 Makanan Indonesia Ini Sukses Merambah Dunia

5 Makanan Indonesia Ini Sukses Merambah Dunia

RIAUREVIEW.COM -Setiap negara memiliki makanan andalan yang menjadi identitas khas suatu negara. Meski demikian, tidak semua orang menyukai masakan yang menjadi ciri khas suatu negara.

Perbedaan budaya dan rasa makanan yang diminati setiap masyarakat yang menjadi faktor utamanya. Namun, masih ada lho makanan khas Indonesia yang diminati oleh masyarakat di seluruh dunia. Meski, berbeda selera rasa dengan masyarakat Indonesia, tetapi makanan-makanan ini berhasil membuat semua orang di berbagai belahan dunia menyukainya.

Melansir dari berbagai sumber, kami akan membahas mengenai lima makanan khas Indonesia yang sukses merambah dunia. Apakah salah satu makanan tersebut adalah favorit Anda? Yuk disimak.

1. Sate Ayam

Ternyata makanan yang berasal dari Madura ini berhasil diminati oleh masyarakat dunia. Masakan olahan yang terbuat dari daging ayam dan bumbu kacang ini sukses menghipnotis banyak orang yang memakannya.

2. Nasi Goreng

Siapa sangka masakan paling sederhana ini memiliki peminat dari berbagai dunia. Ya, makanan merakyat ini masuk dalam salah satu menu khas Indonesia yang merambah dunia.

Awalnya nasi goreng diciptakan sebagai sebuah kreasi masakan untuk mendaur ulang nasi yang sudah dingin atau tidak habis termakan. Seiring berjalannya waktu, nasi goreng menjadi salah satu menu makanan pokok orang Indonesia yang sangat mudah dijumpai.

3. Gado-Gado

Gado-gado menjadi makanan berikutnya yang diminati masyarakat di berbagai dunia. Bahan dasarnya yang mudah, yakni dari aneka sayuran rebus ditambah dengan saus kacang lezat membuat lidah Anda bergoyang.

4. Bakso

Sebenarnya di luar negeri ada banyak beragam kreasi makanan berbentuk seperti bakso. Meski demikian, bakso buatan Indonesia nyatanya berbeda dengan bola daging (meatball) yang mereka miliki.

Hampir semua orang sangat menyukai bakso yang dilengkapi dengan kuah kaldu lezat. Bahkan mantan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama, pun mengaku ingin makan bakso saat bertandang ke Indonesia.

5. Rendang

Makanan paling fenomenal yang menjadi ciri khas Indonesia adalah rendang. Ya, dari sekian macam masakan, rendang merupakan masakan yang paling diminati di seluruh dunia.

Empuknya daging sapi, ditambah dengan aneka rempah-rempah yang menggugah selera, membuat masakan dari Padang ini masuk dalam salah satu makanan terenak di dunia.

Sumber: lifestyle.okezone.com

Berita Lainnya

Index