Geger Makam Bayi di Rohul Dibongkar, Tali Pocong Hilang

Geger Makam Bayi di Rohul Dibongkar, Tali Pocong Hilang

ROHUL, RIAUREVIEW.COM --Warga Tandun Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) geger atas temuan makam atau kuburan dalam kondisi terbongkar. Aksi ini terjadi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Belakang Pasar Tandun, Jum'at (10/6/2022) siang. 
 

Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, saat dikonfirmasi melalui Kasubsi Si Humas AIPDA Mardiono Pasda SH membenarkan aksi pembongkaran makam tersebut. Pihaknya mendapati makam tersebut dalam kondisi telah dibongkar. 

"Kami dapat laporan dari masyarakat. Atas informasi tersebut, tim langsung melakukan pemeriksaan ke TKP," sebut AIPDA Mardiono Pasda SH, Sabtu (11/6/2022)

Setibanya di TKP, ditemukan bahwa makam yang dibongkar adalah makam bayi yang terlahir secara prematur (6 bulan) merupakan anak dari AA. 

Diketahui pada bayi tersebut telah meninggal sekitar satu tahun yang lalu. Pada jenazah didapati dengan kondisi tali pengikat kepala (tali pocong) dalam keadaan hilang.

"Setelah dilakukan olah TKP,  orang tua jenazah bersama masyarakat kembali menguburkan jenazah. Hingga saat ini situasi dalam keadaan aman," pungkasnya.

"Dugaan sementara tali pocong tersebut diambil oleh orang yang tidak dikenal (OTK) untuk keperluan yang belum diketahui," tutup Mardiono***

 

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index