KONI Bengkalis : Kami Sangat Bangga dengan Hasil yang Diraih

Timnas Putri Bengkalis Raih Perunggu di Kejuaraan Sepak Takraw World Championship

Timnas Putri Bengkalis Raih Perunggu di Kejuaraan Sepak Takraw World Championship
Tim atlet Sepak Takraw putri, yang meraih medali perunggu Sutini (pider), Ayu Syakira (Tekong) dan Choirunnisa (smes) saat berada di Bangkok, Thailand, Minggu (31/7/2022).(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM—Perjuangan atlet Sepak Takraw asal Bengkalis, yang berjuang di Kejuaraan Sepak Takraw World Championship Kings Cup tak sia-sia. Hasil akhir, Tim Sepak Takraw Putri berhasil meraih medali perunggu di nomor tim dan quadran.

Hal itu disampaikan Sutini, salah satu atlet Timnas Putri, yang saat ini sedang berada di Bangkok Thailand. Kejuaran yang berlangsung dari tanggal 24-31 Juli 2022 tersebut, mendapatkan hasil yang cukup memuaskan.

“Alhamdulillah, dengan persiapan yang singkat dan tidak lama. Kami bisa tampil baik dan meraih perunggu. Walau kalah di semi final dengan tim tuan rumah Thailand. Artinya, kami sangat puas dan bersyukur,”kata Sutini, yang mengabarkan sedang berada di Bandara Bangkok.

Dikatakannya, tim putri Indonesia yang berjumlah 10 orang, terbagi dari Provinsi Riau, Sulawesi Selatan dan Jawa Barat. Alhasil, untuk provinsi Riau tiga atlet bisa tampil hingga bisa berhadapan dengan tim putri tuan rumah  Kejuaraan Sepak Takraw World Championship Kings Cup di Bangkok, Thailand.

“Walau tim kita digabung, namun semangat kami hanya satu yaitu menjadi yang terbaik. Artinya, kami sudah merasakan bagaimana bertanding di kancah tingkat Internasional dan dapat banyak pengalaman bertanding,”katanya lagi.

Tim atlet Sepak  Takraw putri, yang meraih medali perunggu diantaranya Sutini (pider), Ayu Syakira (Tekong) dan Choirunnisa (smes). Tim ini bermain full selama pertandingan berlangsung.

“Keberhasilan ini juga tentu tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Alhamdulillah, Ketua KONI Bengkalis sudah kita kabari hasil ini. Semoga hasil ini nantinya bisa disambut baik oleh masyarakat, karena yang kami hadapi kelas antar negara, sebanyak 25 negara yang ambil bagian di kejuaraan,”ujarnya lagi.

Disinggung dengan jam terbang yang sudah mampu tampil baik di Kejuaraan Internasional Sepak Takraw, Sutini mengaku, tentunya saja apa yang dirasakan saat ini nantinya menjadi pengalaman berharga, untuk jam tanding di kejuaraan lainnya, termasuk Porprov mendatang.

Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma FS, Minggu (31/7/2022) kepada media ini mengatakan, sangat mengapresiasi prestasi tim sepaktakraw putri yang bisa tampil baik di Kejuaraan Sepak  Takraw World Championship Kings Cup di Bangkok, Thailand.

“Alhamdulillah, atas prestasinya dengan meraih perunggu sangat luar biasa. Walau harus tersingkir dengan tim tuan rumah Thailand. Kami dari KONI Bengkalis sengat senang mendengar kabar baik ini, tentunya ini sebuah prestasi yang tak ternilai. Apalagi bisa bermain di tingkat Internasional,”ujarnya.

Darma mengutarakan, selamat kepada tim nasional sepak takraw putri. Semoga prestasi ini bisa dipertahankan. Tidak lama lagi, akan dilaksanakannya Porprov Riau di Kuansing, tentunya saja ini menjadi amunisi baru bagi KONI Bengkalis, untuk tampil dengan baik dan meraih juara.

“Selamat kepada tim nasional putri di cabor Sepak Takraw, adinda Sutini, Ayu dan  Choirunnisa. Semoga ini bisa ditingkatkan lagi prestasinya.  Saya berharap para atlet tetap semangat, untuk meraih juara dan prestasi baik nasional dan internasional,”tutupnya.(ra)
 

Berita Lainnya

Index