Heboh Video Biduan Dangdut Joget di Atas Meja

Heboh Video Biduan Dangdut Joget di Atas Meja

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Sebuah video viral memperlihatkan seorang wanita penyanyi atau biduan dangdut asik berjoget di atas meja dengan rok mini dan pakaian seksi. Dalam video yang diterima redaksi, Senin (22/8), terlihat spanduk bertuliskan HUT Provinsi Riau Ke-65.

Berdasarkan informasi di Pemprov Riau, video viral itu berlokasi di Hotel Labersa Pekanbaru. Lokasi itu tercatat sebagai tempat pelaksanaan Tournamen Golf HUT Riau Ke-65 Minggu (21/8) sore.

Wanita berjoget itu ternyata penyanyi yang diundang untuk menghibur usai pertandingan atau turnamen golf di komplek Labersa, Kabupaten Kampar, Riau. Di video, seorang pria paruh baya terlihat menyoroti isi rok penyanyi dengan sebuah handphone. Sedangkan sang biduan menyanyikan lagu "lima menit lagi".

Video itu berdurasi 30 detik dan 2 menit 32 detik. Terlihat penyanyi pakaian seksi asik berjoget di atas meja. Bahkan, terlihat pula spanduk tulisan 'Persatuan Golf Indonesia'. Sementara di antara meja terlihat ramai pria menggunakan kaos biru bergaris kuning.

Untuk di sisi panggung terlihat biduan lain bernyanyi. Beberapa pria terlihat bersorak melihat biduan berjoget dan menberi uang sawer.

Goyangan penyanyi itu lantas mendapat respons dari peserta. Mereka lalu berjoget bersama.

Tak hanya itu, pria berbaju kaos lengan panjang dengan logo Pemprov Riau mengambil gambar biduan dari bawah rok. Bahkan, pria tersebut  terlihat tertawa usai melihat isi rok sang penyanyi.

Di dinding pentas bangunan itu, terlihat tulisan tanda sebuah acara. "Bersempena HUT Riau, Golf Tournamen Gubernur Riau CUP XXX,".

Acara Golf Tournamen itu merupakan rangkaian acara HUT Pemprov Riau yang digelar sejak awal Agustus. Di mana pada 9 Agustus kemarin Riau genap berusia 65 tahun.
 

"Ini benar-benar memalukan. Kejadian ini merusak citra Riau. Banyak yang menggaungkan negeri kita bermarwah, tapi orang-orang tuanya malah asik joget dengan biduan, malahan mengintip isi roknya, meleset," ujar Saiful salah satu warga Pekanbaru.

Sementara itu, Pengamat Sosial Universitas Riau, M Rawa El Amady mengaku prihatin atas kejadian itu. Menurutnya, HUT Riau seharusnya bisa diisi dengan kegiatan yang positif dan juga sebagai intropeksi.

"Perayaan Ulang tahun Riau adalah waktu intropeksi pemerintah Riau untuk memperbaiki diri dan meningkatkan layanan masyarakat. Ini jelas terjadi penurunan moralitas dalam memahami budaya Melayu Riau," kata Rawa.

Menurut Rawa, biduan yang berjoget dan disawer dengan pakaian seksi tidak terlalu salah. Tetapi para pria berumur justru terkihat tidak etis, apalagi menggunakan kaos lengan panjang dengan lambang Prmprov Riau.

"Seorang pria menggunakan kaos lambang Pemda Riau ada di situ dan tidak terlihat melarang. Ini betul-betul tidak menghargai budaya Melayu yang harusnya menjadi dasar nilai pejabat. Kok malah pejabatnya yang memberikan ruang seperti itu," pungkas Rawa.

Berita Lainnya

Index