Polresta Pekanbaru Bakal Gelar Operasi Zebra Lancang Kuning Tahun 2022, ini 7 Sasarannya

Polresta Pekanbaru Bakal Gelar Operasi Zebra Lancang Kuning Tahun 2022, ini 7 Sasarannya

PEKANBARU, BEDELAU.COM --Polresta Pekanbaru bakal melaksanakan Operasi Zebra Lancang Kuning Tahun 2022. Kegiatan ini akan digelar selama 14 hari mulai tanggal 3 sampai dengan tanggal 16 Oktober 2022.

Dimana operasi terpusat kepolisian ini mengedepankan fungsi lalu lintas dan akan dilaksanakan serentak oleh Polresta Pekanbaru dan polsek jajaran.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pria Budi mengatakan pelatih Pra Operasi (Lat Pra Ops) dalam kegiatan tersebut nanti dirinya meminta kepada jajaran agar mengedepankan edukatif dan humanis.

"Laksanakan dengan baik, hindari kesalahan dan utamakan keselamatan selama melaksanakan tugas," ungkapnya, Kamis (29/9/2022) siang.

Pelatihan Pra Operasi Zebra Lancang Kuning Tahun 2022 ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada personil agar mampu melaksanakan tugas Operasi dengan baik, dengan harapan tercapainya target atau tujuan operasi.

"Operasi Zebra Lancang Kuning Tahun 2022 kali ini memiliki 7 sasaran prioritas yakni pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan handphone saat berkendara, pengendara yang masih dibawah umur, berboncengan dengan sepeda motor lebih dari satu orang, pengendara yang tidak menggunakan Helm SNI dan pengemudi tidak menggunakan safety belt, berkendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus lalu lintas dan berkendara melebihi batas kecepatan," beber Pria Budi.

Operasi Zebra Lancang Kuning Tahun 2022 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas sehingga terciptanya kamsletibcar lantas.

"Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 ini juga bertujuan untuk cipta kondisi jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru)," tutup Kapolresta.

 

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index