840 Personil Gabungan Diterjunkan Pada Operasi Zebra Lancang Kuning 2022

840 Personil Gabungan Diterjunkan Pada Operasi Zebra Lancang Kuning 2022

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal memimpin pembukaan Operasi Zebra Lancang Kuning tahun 2022 di Halaman Mapolda Riau, Senin (3/10/2022).

Pada operasi tersebut menerjunkan tim gabungan sebanyak 840 personil yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Jasa Raharja, POM TNI.

Kepada seluruh personel yang ada dihadapannya, Kapolda mengatakan, tertib berlalulintas guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Presisi merupakan tema operasi zebra tahun ini.

"Operasi akan kita laksanakan selama dua minggu bersama seluruh stakeholder yang digelar mulai digelar hari ini tanggal 3 Oktober sampai dengan 16 Oktober. Artinya operasi berjalan selama dua minggu," kata Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal.

Kapolda juga meminta seluruh personel yang terlibat untuk mengedepankan tugas mengedukasi masyarakat. Kemudian, persuasif, humanis dan melakukan penegakan hukum bagi pelanggaran yang tidak kasat mata.

"Operasi tentu bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, lakalantas dan fasilitas serta meningkatkan disiplin berlalulintas. Dan rekan-rekan dilapangan juga saya perintahkan dapat menindak pelanggaran pelanggaran kasat mata lain nya," sambung jebolan Akpol 1991 itu.

Mencapai tujuan itu, Kapolda mengajak semua stakeholder untuk menyatukan niat mendedikasikan diri mengabdi kepada masyarakat.

"Saya mengajak semua stakeholder menyatukan niat mendedikasikan diri pengabdian kepada masyarakat," tutup jenderal berbintang dua itu.

 

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index