Geng Motor di Pekanbaru Berulah, Serang Pengunjung Kafe Pakai Tongkat Baseball

Geng Motor di Pekanbaru Berulah, Serang Pengunjung Kafe Pakai Tongkat Baseball
Ilustrasi

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Sekitar 30 orang anggota geng motor di Pekanbaru menyerang dan mengeroyok tiga pemuda yang sedang nongkrong di Kafe Jalan Arjuna, Sabtu (19/11/2022) tanpa alasan jelas. Kini, dua dari 30 pelaku pengeroyokan ditangkap polisi.

Kasus pengeroyokan oleh geng motor yang menamakan dirinya dengan 'Asmarakacau' terjadi pada akhir pekan lalu. Saat itu tiga pemuda sedang asik nongkrong di sebuah kafe di jalan Arjuna. Namun tiba-tiba datang segerombolan orang menggunakan sepeda motor yang jumlahnya mencapai 30 orang.

"Kemudian rombongan itu langsung menyerang korban dengan menggunakan double stik dan stik baseball yang mengakibatkan korban mengalami luka memar pada bagian lengan," ujar Kasatreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan, Selasa (22/11/2022).

Setelah melakukan penyerangan para geng motor ini langsung meninggalkan lokasi. Aksi ini dilaporkan warga ke Polresta Pekanbaru.

Laporan tersebut kemudian ditindaklanjuti dan Tim Resmob Jembalang langsung bergerak cepat dan berhasil mengamankan 2 dari 30 orang pelaku.

"Dilakukan pemeriksaan sebagai tersangka dikarenakan telah terpenuhi dua alat bukti yang cukup sebagaimana dimaksud pasal 184 KUHPidana dan para tersangka mengakui perbuatannya. Selanjutnya terhadap tersangka dilakukan penangkapan guna proses hukum lebih lanjut," cakapnya.

Kata Andrie, dengan adanya kejadian ini diharapkan masyarakat agar bisa lebih berwaspada, jika terjadi lagi langsung laporkan ke pihak yang berwajib agar bisa langsung segera diamankan.

Andrie juga mengungkapkan, motif geng motor ini yaitu sambil berkendara atau konvoi motor, saat melihat ada kelompok orang yang menongkrong, lalu mereka menyerang secara membabi buta.

"Setelah mereka melihat ada orang yang nongkrong dan tidak suka, mereka langsung menyerang dengan menggunakan stik baseball an double double stik. Mereka juga memiliki grup geng motor yang namanya asramakacau," tutupnya.***

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index