Geng Motor Resahkan Pengendara di Parit Indah Pekanbaru Ditangkap Polisi, Ternyata masih Pelajar

Geng Motor Resahkan Pengendara di Parit Indah Pekanbaru Ditangkap Polisi, Ternyata masih Pelajar

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Sekelompok geng motor yang diduga melakukan penghadangan serta pengrusakan dan penganiayaan terhadap kendaraan yang melintas di Jalan Parit Indah, Pekanbaru akhirnya ditangkap polisi.
 

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengatakan, bahwa petugas kepolisian mengamankan 4 orang pelaku berinisial HER (16), FAR (16), RIP (15), dan DES (17).

"Jadi mereka ini yang melakukan aksi di Parit Indah Pekanbaru. Mereka merusak kendaraan yang melintas serta menganiaya pengendara. 4 pelaku ini masih pelajar, ada yang masih SMP dan SMA," kata Sunarto, Senin (16/1/2023).

Sebelum melakukan aksinya, rombongan pelaku tersebut berkumpul di salah satu kedai yang ada di daerah Kubang. Kemudian mereka beramai-ramai menggunakan sepeda motor menuju ke arah Labersa hingga Parit Indah.

"Motifnya mereka ini random, kalau sedang nampak pengendara yang lagi rombongan, mereka langsung memukul menggunakan kayu tanpa basa-basi. Saat ini kami masih melakukan pengejaran terhadap rekan-rekan mereka yang masih belum tertangkap," cakapnya.

Rombongan geng motor ini juga dipengaruhi alkohol saat melakukan aksi kejahatannya di Kota Pekanbaru. Sebelum beraksi, mereka terlebih dahulu meminum minuman keras.

"Pengungkapan ini sebagai bukti bahwa kami komitmen menajaga keamanan dan melindungi masyarakat dari teror yang mencoba menggangu Kamtibmas di wilayah Polda Riau, kita tidak toleransi dengan hal itu," tegasnya.

Atas perbuatannya, keempat pelajar tersebut dijerat Pasal 170 KUHPidana dengan ancaman kurungan minimal 9 tahun penjara.

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index