Hadir di Man 4 Pekanbaru,Unilak Super Motivation Tim Buka Wawasan Siswa Pentingnya Pendidikan

Hadir di Man 4 Pekanbaru,Unilak Super Motivation Tim Buka Wawasan Siswa Pentingnya Pendidikan

PEKANBARU,RIAUREVIEW,COM --Pendidikan merupakan salah satu bagian penting untuk mengejar cita-cita, untuk memperkenalkan pendidikan di lingkungan Perguruan Tinggi, universitas Lancang Kuning Riau melakukan sosialisasi di MAN 4 Pekanbaru jalan Yos Sudarso. Selasa/31/2023.

Kehadiran Unilak di MAN 4 Pekanbaru, dalam rangka memperkenalkan dunia kampus kepada siswa kelas 12, dan tipe dan trik meraih beasiswa dll yang disampaikan Unilak Super Team (UST).

Hadir memberikan motivasi yaitu koordinator  UST  Muhammad Akmal SH MH turut hadir dua mahasiswa FIB Unilak penerima beasiswa  Devi Armanda Nasution dan Zana Fadillah Arafah.

Motivasi kepada siswa dilakukan didalam kelas, Akmal diawal pemaparannya mengatakan pentingnya kuliah untuk dapat meraih kesuksesan dan mengejar mimpi.

Dikatakan Akmal dalam meraih cita-cita maka perlu perencanaan, perencanaan untuk masa depan sudah dimulai sejak bangku kelas 12.

"Ketika saat SMA kita perlu menentukan jurusan apa yang akan di pilih, kampus apa yang dituju, dan siapkan rencana alternatif. Ketika tidak lolos di perguruan tinggi yang menjadi target maka harus ada pilihan kedua".

Sementara itu Kepala Sekolah MAN 4 Pekanbaru melalui Humas Egi Anggraini S. PDi saat ditemui mengatakan, MAN Pekanbaru menggagas kegiatan Carer Day, dalam rangka untuk membuka wawasan siswa untuk dapat melanjutkan pendidikan, setelah mereka selesai di sekolah mereka akan berkarir kemana.

"Carer Day ini tahun kedua diadakan oleh MAN 4, dengan adanya kegiatan ini siswa kita mendapatkan gambaran, memiliki wawasan kearah mana setelah tamat, maka kita undang sekitar 15 Perguruan tinggi di Riau, PTN dan PTS, harapannya siswa kita termotivasi melanjutkan studi. Yang tadinya belum memiliki gambaran mereka dapat informasi, " Ucap Egi.

Dikatakan Egi bahwa MAN 4 Pekanbaru memiliki total siswa sekitar 410, untuk kelas 12 ada 127 siswa dengan tiga jurusan yaitu MIA, IPS dan Ilmu Keagamaan.

Berita Lainnya

Index