Datang ke SMKN 1 Pekanbaru, Ini Yang Dilakukan Rektor Unilak Dr Junaidi

Datang ke SMKN 1 Pekanbaru, Ini Yang Dilakukan Rektor Unilak Dr Junaidi

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Pelaksanaan upacara bendera di SMKN 1 Pekanbaru pada hari Senin, 6 Februari 2023 terasa istimewa, di pagi hari sekolah yang beralamat di Jalan Kini Balu ini mendapatkan kunjungan dari Rektor Unilak Riau Dr Junaidi SS M.Hum.

Kehadiran Dr Junaidi yang juga anggota dewan pendidikan Riau ini juga sekaligus menjadi pembina upacara, pelaksanaan upacara bendera berlangsung lancar diikuti oleh seluruh siswa dan guru-guru serta Kepala Sekolah.

Dr Junaidi dalam amanatnya saat upacara memberikan motivasi kepada siswa SMKN 1 Pekanbaru untuk melanjutkan kuliah. Siswa SMK ini menurut saya beruntung anda punya skill itu ketika anda tamat aanda-aanda bisa langsung untuk bisa bekerja, ucapnya.

Ketika anda sekarang di kelas 11-12, jika memiliki niat untuk kuliah, sudah saatnya memikirkan untuk memilih tempat kuliah, kemudian tentukan jurusan yang diinginkan. Untuk menentukan jurusan maka pilih minat adek adek pada bidang apa. Adek-adek siswa SMK saat kuliah bisa memilih jurusan yang sama saat di SMK. Ucap Dr Junaidi.

"Untuk kuliah harus ada keinginan yang kuat dari dalam diri, pendidikan adalah salah satu cara untuk meraih kesuksesan dan keberhasilan. Banyak orang yang saat kuliah dengan segala keterbasan(biaya) yang di hadapi ternyata bisa selesai dan mampu sukses setelah tamat kuliah, bisa merubah hidup. Kuliah sambil bekerja juga merupakan salah satu pilihan bijak, di Unilak bisa. " ucap Dr Junaidi.

Setelah selama 45 menit melaksanakan upacara bendera, Dr Junaidi kemudian melakukan silaturahmi dengan majelis guru SMKN 1, pertemuan berlangsung selama 1 jam. Dalam pertemuan itu Dr Junaidi memaparkan bagaimana tantangan guru guru pada revolusi Industri 4.0 dan 5.0.

Selama bertemu dengan majelis guru, Unilak juga melakukan sosialiasasi berdirinya Program Studi Magister Pedagogi yang ada di Sekolah Pascasarjana Unilak. " Prodi ini dapat menjadi pilihan guru-guru SMKN 1 Pekanbaru, untuk dapat melanjutkan pendidikan S2. Saya juga menawarkan kepada Kepala Sekolah untuk mengirimkan dua siswa jurusan perhotelan dari keluarga yang tidak mampu untuk dikirim ke Unilak untuk bekerja dan kuliah." ucap Dr Junaidi.

Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 1 Pekanbaru, Yurnida , M.Pd mengucapkan terima kasih kepada Rektor Unilak Dr Junaidi yang hadir ke SMKN 1 Pekanbaru untuk memberikan motivasi kepada siswa.

"Kami tentu bangga ya, Rektor Unilak ke sekolah kita tentu menjadi penghargaan bagi sekolah kMI, bagi guru-guru dan siswa, dan menjadi motivasi bagi kami. Banyak sekali masukan dari beliau, saya liat kedatangan beliau menjadi termotivasi. Harapannya anak-anak kita setelah tamat tidak hanya bekerja namun juga bisa melanjutkan kuliah, jumlah yang melanjutkan kuliah bisa meningkat." ucap Yurnida.

 "Tawaran Dr Junaidi yang meminta dua lulusan siswa SMKN 1 Pekanbaru jurusan perhotelan untuk bekerja dan kuliah di Unilak kami sambut baik, kunjungan Dr Junaidi ke sekolah kami membuahkan hasil. Mengenai sosialisasi Magister Pedagogi Unilak ke guru-guru juga kami sambut baik, saya sangat mendukung guru lanjut S2 karena itu tujuan untuk peningkatan mutu guru yang nantinya akan berimbas kepada peningkatan pembelajaran. Ujar Yurnida.

Dikesempatan itu juga Dr Junaidi sempat meninjau labor Jurusan Perhotelan, dan berdialog dengan siswa, selama 10 menit berkeliling dan melihat kamar hotel yang adai di SMKN 1 Pekanbaru. Turut mendampingi Rektor, Kepala Urusan Internasional dan Kerjasama Unilak Dr Nurfaisal, Kaprodi Magister Pedagogi Unilak Dr Marwa MPd, dosen Pascasarjana Dr Raudha, Kabag Media Promosi M Rehnu Ohara.M.Ikom.

Berita Lainnya

Index