Operasi Lancang Kuning 2023 Dimulai Besok, Kapolda Riau: Tujuannya Menekan Angka Kecelakaan

Operasi Lancang Kuning 2023 Dimulai Besok, Kapolda Riau: Tujuannya Menekan Angka Kecelakaan

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 resmi digelar oleh Polda Riau besok, Selasa (7/2/2023). Operasi tersebut akan digelar selama dua pekan kedepan.

Nantinya operasi ini akan mengedepankan fungsi lalulintas bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan, kedisiplinan dalam berkendara untuk menekan angka kecelakaan berlalulintas.

Operasi tersebut akan dilaksanakan Korps Bhayangkara pada 7 sampai 20 Februari 2023 mendatang.

"Mari wujudkan budaya tertib berlalu lintas, guna terciptanya Kamseltibcarlantas menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah 2023 ini," kata Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, Senin (6/2/2023) siang.

Para pengendara nantinya harus bersiap-siap, karena sasaran operasi tersebut yakni pelanggaran kasatmata dan berpotensi terhadap tingkat korban kecelakaan.

"Pelanggaran yang dimaksud, tidak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan sabuk pengaman (safety belt), melawan arus lalulintas, menggunakan knalpot brong, berbonceng lebih dari satu, berkendara melebihi batas kecepatan, berkendara dibawah umur, berkendara dibawah pengaruh alkohol dan menggunakan handphone saat berkendara," sebut jenderal berbintang dua itu.

Untuk itu, jebolan Akpol 1991 itu menghimbau Masyarakat agar bisa bekerjasama mendukung Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023.

"Mari bersama-sama kita mendukung kegiatan ini. Karena tujuannya menekan angka kecelakaan. Karena keselamatan Masyarakat saat berlalu lintas adalah yang terutama," tandas mantan Kadiv Humas Mabes Polri itu.

 

 

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index