Motivasi Siswa SMA Olahraga, Rektor Unilak Dr Junaidi Sebut Atlet Harus Memikirkan Pendidikan Untuk

Motivasi Siswa SMA Olahraga, Rektor Unilak Dr Junaidi Sebut Atlet Harus Memikirkan Pendidikan Untuk

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Lantunan ayat suci Al-Quran  yang dibacakan siswa SMA Negeri Olahraga Pekanbaru menjadi awal pembuka pertemuan Rektor Universitas Lancang Kuning di Sekolah Berprestasi inibyang beralamat di Jalan Yos Sudarso Pekanbaru, Jumat, 10/2/2023.

Sebagaimana diketahui SMA Negeri Olahraga merupakan cikal bakal lahirnya bibit bibit atlet Olahraga berprestasi  yang akan mengharumkan nama Riau. Kehadiran Rektor Unilak Dr Junaidi hadir di SMA Negeri Olahraga disambut ramah oleh Wakil Kepala sekolah Santosa SE.MM guru, guru dan ratusan siswa.

Wakil Kepala Sekolah SMA Olahraga  Santosa SE. MM saat memberikan sambutannya mengucapakan selamat datang kepada Rektor Unilak, terima kasih atas  perhatian dan dukungan dari Unilak. Harapannya bisa memberikan motivasi dan arahan kepada siswa SMA Negeri Olahraga untuk dapat kuliah di perguruan tinggi termasuk Unilak.

"Saya harap kehadiran Rektor Unilak sama sama siswa-siswa manfaatkan  untuk bisa melanjutkan kuliah, terbuka pikiran, dan bisa membuka wawasan pengetahuan bagi siswa untuk bekal bagi masa depan. " Ucap Santosa.

Rektor Unilak Dr Junaidi diawal  motivasi mengatakan pentingnya generasi muda menjauhi narkoba dan kejar masa depan yang cerah dengan lanjut kuliah. “Narkoba jangan coba coba sesekali menggunakan, ini bisa merusak masa depan, bisa hancur hidup. Untuk dapat mengejar masa depan yang baik makan bisa melanjutkan pendidikan.”

Dijelaskan Dr Junaidi salah satu cara merancang masa depan adalah dengan pendidikan di perguruan tinggi.  Bagaiamana cara merancang masa depan? Salah satu cara dengan kuliah, kenapa harus karena dengan kuliah, karena kuliah mengajarkan belajar hidup mandiri, memperkuat jejaring, kuliah mampu menghadapi tantangan dan tekanan, memperkuat kompetensi, untuk cari kerja juga pelru gelar, gelar didapatkan di perguruan tinggi.

Kuliah membentuk contoh yang baik, teladan yang baik. Kuliah mampu merubah hidup, kuliah mampu lebih dekat mengejar mimpi, Ucap Dr Junaidi.

Dr Junaidi yang juga anggota Dewan Pendidikan Riau ini menambahkan, untuk dapat kuliah harus di awali dengan niat yang kuat, niat dari dalam hati. Kemudian tentukan kampus pilihan. Jika pilihan kampus utama tidak tercapai maka perlu kampus pilihan alternatif.

Hari ini Perguruan tinggi swasta lebih banyak dari negeri, bahkan beberapa kampus negeri biayanya jauh lebih mahal dari swasta. Dan hal lainnya untuk ingin kuliah adalah dengan menentukan jurusan. Penentuan jurusan akan berpengaruh untuk dapat mewujudkan mimpi, mewujudkan cita-cita dan kesuksesan hidup.

"Di Unilak banyak beasiswa, ada beasiswa prestasi, beasiswa hafiz Qur'an. Alumni SMA Olahraga ini banyak kuliah di Unilak dan dapat beasiswa, prestasi Olahraga didapatkan, beasiswa juga dapat. " Ucap Dr Junaidi.

Saat di Unilak Dr Junaidi juga melakukan dialog kepada siswa SMA Olahraga, satu diantaranya adalah Rangga yang berkeinginan cita cita kuliah di luar negeri.

Berita Lainnya

Index