1100 Siswa SMA/SMK Sederajat Ikuti Lomba Baris Berbaris Piala Danrem 031 Wirabima dan Rektor Unilak

1100 Siswa SMA/SMK Sederajat Ikuti Lomba Baris Berbaris Piala Danrem 031 Wirabima dan Rektor Unilak

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Sebanyak 1100 siswa SMA/SMK/MA sederajat di Provinsi Riau mengikuti Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) yang memperebutkan piala Danrem 031 Wirbima dan Rektor Unilak. Pelaksanaan lomba berlangsung di depang gedung Rektorat, Rabu (22/02/2023).

LKBB berlangsung selama dua hari 22-23 Februari 2023, pembukaan dilakukan oleh Danrem 31 Wirabima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung SAP dan Rektor Unilak Dr Junaidi SS M.Hum, turut hadir Gubernur Riau yang diwakili oleh Kadispora BOBY RACHMAT, S.STP, M.Si, Wakil Rektor II Hardi SE MM, Wakil Rektor III Dr Bagio Kadaryanto, Kepala Sekolah dan sejumlah perwira TNI.

1100 siswa yang mengikuti LKBB tergabung di dalam 55 regu dari 37 sekolah di Riau bahkan, beberapa sekolah berasal dari Kab Rohul, Rohil, Kampar, Siak, Pelalawan, Bengkalis. Bahkan beberapa sekolah membawa bus ke Unilak untuk dapat tampil di LKBB.

Brigjen TNI Ini adlah inisaisai dari Rkeotr Unilak,kerjasam anta Unilakd engan Korem, untuk LKBBB ser Riau , tentu saja ini bertujuan untuk membina generasi muda aga rmemilki dispilin, kerajasam, rasa tanggung jawa, sehignga diharpakan generasi Riau kedepan dia akan menjadi n=generasi muda yang tangguh dan menghadpai segala macam tantangan kedepan.

Sementara, Rektor Unilak Dr Junaidi menyebutkan semakin banyak sekolah yang berminat mengikuti LKBB ini, ini adalah penyelanggaran tahun ke dua berturut turut, tentu kami bertermikash kepada Korem yang bermitra untuk melaksanakan kegiatan ini.

Unilak sengaja merancang LKBB untuk menumbuhkan smenagat genarasi muda, dengan merka berlatih, semangatmereka akn tumbuh sehingga kehiatan psoitif bisa dilakukan  dan ini bisa saja mengjidari dampak dampak negaatid sperti narkoba, kenakalan remaja, bahkan sekolah teah menyiapakan tim tunuk tampil 3 bulan seblum hari lomba. ini tentu harus meluangkan waktu, untuk tampil terbaik dan meriah juara.

Hari pertama pelaksanaan LKBB berlangsung atraktif dan menghibur, tampil perdana saat pembukaan adalah SMA 1 Pekanbaru, dengan menggunakan seragam para siswa tampil kompak dan atraktif, saat gerakan variasi siswa sekolah di Pekanbaru ini turut memakai kaca mata hitam.

Dukungan pelaksanaan LKBB juga disampaikan oleh pemerintah Provinsi Riau dalam hal ini Kadispora, Boby Rahmat ditemui usai pembukaan menyebutkan, ia mengapresiasi Unilak yang telah mengadakan kegiatan LKBB secara berkelanjutan. Kegiatan LKBB juga dalam rangka membina generasi muda, dan memperkuat bela negara, ini bisa menjadi ajang seleksi kita mempersiapkan kader-kader mengikuti seleksi Paskibraka baik di tingkat kabupaten, kota, provinsi bahkan tingkat nasional.
 

Usai pembukaan, Danrem dan Rektor Unilak kemudian melakukan dialog dengan sejumlah siswa, beberapa siswa yang ikut lomba bercita cita menjadi TNI dan Polri. Sebagai informasi pada tahun 2022 lalu, keluar sebagai juara bertahan yakni SMK Taruna Pekanbaru kategori semi militer dan SMK 4 Pekanbaru untuk kategori sekolah umum.

Berikut peserta LKBB Unilak 2023 ; SMA N 1 Pekanbaru, SMA N 12 Pekanbaru, SMK N 4 Pekanbaru, Sekolah Al-Huda Pekanbaru, SMAN 15 Pekanbaru, SMA N 10 Pekanbaru, SMK N 2 Pekanbaru, SMA 3 Pekanbaru, SMAN 4 Pekanbaru, SMAN 11 Pekanbaru,  SMA 16 Pekanbaru, Man 1 Pekanbaru, SMK Migas Inovasi Riau, SMAN 6 Pekanbaru, SMAN 9 Pekanbaru.

Kemudian SMKN 1 Pekanbaru, SMA Taruna Pekanbaru, SMK Taruna Mandiri Pekanbaru, SMAN Plus Prov. Riau, SMK Taruna Satria Pekanbaru, SMK Pertanian Terpadu Provinsi Riau, SMKN 3 Mandau, Man 1 Rokan Hilir,  SMA Negeri 2 Tambang, SMKN 1 Pangkalan Kerinci, SMAN 5 Tapung, SMKN 1 Bandar Seikijang, SMA 4 Tualang, SMA Negeri 2 Bangko, SMAN 1 Bangkinang Kota, SMKN 1 Minas, SMAN 1 Bangko Rokan Hilir, SMK Muhammadiyah Cerenti, SMKN 1 Pasir Penyu, SMAN 3 Tapung Hulu dan SMAN N 1 Tapung

Berita Lainnya

Index