Yudisium ke 66 Fakultas Teknik Unilak, Pemuncak Diberi Penghargaan Oleh Dekan

Yudisium ke 66 Fakultas Teknik Unilak, Pemuncak Diberi Penghargaan Oleh Dekan

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Wajah-wajah bahagia mahasiswa terlihat jelas saat Fakultas Ilmu Komputer Universitas Lancang Kuning Riau (Fasilkom Unilak) menggelar yudisium ke 26 yang diikuti oleh 58 orang yang telah resmi menyandang gelar sarjana komputer. Senin/13/03/2023. Di Hotel Pangeran Pekanbaru

Yudisium merupakan proses pengumuman kelulusan yang telah dilalui oleh mahasiswa di perguruan tinggi untuk mendapatkan gelar sarjana setelah memenuhi berbagai syarat yang telah ditentukan.

Proses pelantikan yudisiawan dan yudisiawati kental dengan nilai-nilai budaya Melayu, peserta laki-laki tampak menggunakan baju Melayu yang dilengkapi dengan songket, Tanjak maupun peci, sementara peserta perempuan menggunakan Teluk Belanga. Proses pelantikan dilakukan oleh Dekan Fasilkom  Dr Yogi Yunefri M.Kom turut hadir Rektor Unilak Dr Junaidi, jajaran Wakil Dekan I-III, Kaprodi, senat, dosen, mitra, alumni dan undangan lainnya.

Ke 58  mahasiswa yang di yudisium dari dua Program Studi (Prodi) yang ada di Fasilkom Unilak, dengan rincian Prodi Sistem Informasi 12 orang sebagai pemuncak  Rahmat Hidayat.S.Kom IPK 3,74 dari Prodi Teknik Informatika 46 orang pemuncak di raih oleh Yunnike Syahmi IPK 3,93. Para pemuncak kemudian mendapatkan penghargaan dari Dekan Fasilkom dan teristimewa para orang tua pemuncak turut hadir di momen hari bahagia itu.

Dr Yogi Yunefri mengucapkan selamat kepada peserta yudisium yang telah resmi menyandang gelar sarjana komputer. Semoga ilmu yang didapatkan dapat meraih kesuksesan yang di cita-citakan. Dengan terlaksananya yudisium ini maka jumlah alumni sebanyak 2079 yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan ada yang bekerja di luar negeri.

"Saya memberikan apreasasi kepada tim program studi Sistem Informasi atas raihan capaian akreditasi baik sekali yang diperoleh, telah bekerja keras dan sungguh-sungguh. Pada kesempatan ini kabar baik juga menghampiri Fasilkom Unilak, Prodi Sistem Informasi dan Prodi Teknik Informatika atas capaian pelaksanaan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL), ini merupakan pengakuan atas capaian pembelajaran seseorang yang diperoleh dari pendidikan formal nonformal, formal atau pengalaman kerja sebagai dasar untuk melanjutkan pendidikan formal dan untuk melakukan penyetaraan dengan kualifikasi tertentu Dengan adanya program MPR ini dapat mendorong memotivasi masyarakat untuk terus belajar sepanjang hayat " ucap Dr Yogi.

Sementara Rektor Unilak Dr Junaidi mengucapkan selamat kepada peserta yudisium yang resmi meraih gelar sarjana komputer. Kita mempunyai tanggung jawab besar memajukan Fasilkom, peran dosen, mahasiswa, dan almamater sangat dibutuhkan.  Lulusan fasilkom yang dibekali kemampuan teknologi berada di zaman perkembangan teknologi yang cepat, maka juga harus beradaptasi supaya tidak tertinggal, maka perlu juga untuk menambah skil, kompetensi, dan terus belajar.

"Meraih gelar sarjana adalah perjuangan, kita harus berterima kasih kepada keluarga. Masa depan kadang sulit di prediksi, maka kita perlu menyiapkan, punya perencanaan, nah yang lulus di Fasilkom sekarang tentu bagian dari merencanakan masa depan. Jika ingin lanjut kuliah, upayakan tanpa dibiayai orang tua, bisa kuliah dengan sambil bekerja." ucap Dr Junaidi.

Dijelaskan Dr Junaidi, saat ini masa sesuatu yang tidak stabil, perang Ukraina dan Rusia berdampak dan terganggu. Maka kita harus punay visi dan cita-cita. L:ulusan Fasilkom bisa menjadi ahli IT, ahli Teknologi, dan enterprenuer. Maka perlu juga membuat rencana alternatif.
 

Salah seorang orang tua yang hadir yaitu Hanita ibu dari pemuncak Prodi Sisitem Informasi Rahmat Hidayat sangat bangga dan senang anaknya bisa menjadi pemuncak. " Rahmat anak kedua, senang sekzli rasanya anak menjadi lulusan terbaik, doa saya semoga dimudahkan dalam mendapatkan pekerjaan. " ucapnya

Berita Lainnya

Index