Pangkalan Pramuka Universitas Lancang Kuning Resmi Berdiri

Pangkalan Pramuka Universitas Lancang Kuning Resmi Berdiri

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM -- Eksistensi Universitas Lancang Kuning Riau (Unilak) sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di Riau saat ini kembali mendapatkan pengakuan dari Kementerian Pendidikan, kabar terbaru kampus yang berada di pusat kota Pekanbaru berhasil mendapatkan prestasi tingkat nasional. Dimana Unilak Riau berhasil naik peringkat ke klaster utama Perguruan Tinggi (PT) yang didasarkan kinerja penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan DIKTI.

Pengumuman tersebut diumumkan dalam Surat Keputusan Kemendikbud Ristek, pada Rabu (08/03/2023) lalu. Penetapan disahkan oleh Direktur Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada masyarakat melalui Surat Keputusan (SK) Nomor 0241/E5/DT.06.01/2023 tentang penetapan klasterisasi perguruan tinggi berdasarkan kinerj…
Judul : Kampus Unilak Masuk Klaster Utama Perguruan Tinggi Yang Diumumkan Kemendukbud DIKTI
Unilak Riau - Pangkalan Pramuka Universitas Lancang Kuning 01-001/01-002 Universitas Lancang Kuning 2022-2024 dilantik oleh Kwartir Cabang Pramuka Pekanbaru, Senin, 20/03/2023 di aula Pustaka Unilak.

Pelantikan berdasarkan Surat Nomor 32 tahun 2022 tentang Majelis Pembimbing Gugus Depan 01.001/01/002 Universitas Lancang Kuning masa kepengurusan 2022-2024 yang di tandatangani oleh Ketua Kwarcab Pramuka Pekanbaru Maskur Tarmizi, turut hadir Pengurus Kwarda Pramuka yang di Wakili Sekretaris Muhammad Ridwan.

Pelantikan Majelis Pembimbing berlangsung cepat dan lancar, pelantikan dilakukan oleh Ketua Kwarcab Pekanbaru yang diwakili oleh  Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Muda Jacky Nurwandy SIP dengan mengucapkan Tri Satya.

Susunan Majelis Pembimbing Gugus Depan 01-001/01-002 Universitas Lancang Kuning Pekanbaru yaitu Rektor Unilak Prof Dr Junaidi SS M.Hum sebagai ketua, Wakil Rektor I Dr Zamzami.M.Kom sebagai Sekretaris, Wakil Rektor II Hardi SE.MM sebagai Bendahara,  Wakil Rektor III Dr Bagio Kadaryanto SH MH sebagai ketua harian. Dengan anggota Riki Zaputra M.Pd, Dr Herlinawati, Ermina Sari. MPd.

Kemudian dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus Gugusdepan 01.001/01.002. Universitas Lancang Kuning sebagai ketua yaitu Riki Zaputra,M.Pd,  Sekretaris Vita Amelia, Pembina satuan penegak  Dr Yogi Yunefri, Winda Monica S.Pd, M.Si, Adira Latia, Erminsari S.TPM.Sc, dan Dr Afni Zulkifli, yang dilantik oleh Majelis Pembimbing Universitas Lancang Kuning yang juga Rektor Unilak Prof Dr Junaidi SS.M.Hum.

Setelah itu dilantik juga susunan Dewan Ambacana Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah Gugusdepan 01.001./01.002 Universitas Lancang Kuning dilantik oleh Riki Zaputra M.Pd sebagai Ketua Kasfil Aziz, Arta Purba Syawal Sekretaris, Ahmad Maulana Bendahara Arya Marianti Pemangku Adat.

Sementara untuk Pengurus Dewan Ambacana Tengku Agung Sultanah Lativa sebagai pengurus yaitu Arya Azhari, Vika Adila istiqomah, Sella Afrilia yang dilantik oleh Vita Amelia ST.M.Hum.M.IP

Rektor Unilak usai dilantik saat memberikan sambutan mengucapkan, Alhamdulillah bersyukur kepada ALLAH SWT, hari ini telah resmi kepengurusan Pramuka di Unilak. Terima kasik kepada Kwarda Pramuka Riau, Kwarcab Kota Pekanbaru, dan kwarrab.

"Hari ini saya teringat moment saat SD lalu memakai seragam pramuka. Ini pertama kali Pramuka berdiri Unilak, insyallah ini akan berkembang, tahun ini saya memberikan kuota khusus bagi anak anak pramuka, dengan rekomendasi Kwarda.." ucap Prof Dr Junaidi.

Sementara itu Kwarcab Pramuka Pekanbaru Jacky dalam sambutannya mengucapkan selamat telah berdiri gugusdepan 01.001.01.002 Universitas Lancang Kuning Pekanbaru. "Gususdepan perguruan tinggi berperan lebih jauh, tujuan didirikan untuk membentuk karakter dan meningkatkan peran perguruan tinggi dalam Tri Dharma. Selamat kepada pengurus yang telah dilantik semoga dalam rangka pembinaan generasi muda di Indonesia menjadi ladang amal. "Ucapnya.

Pengurus Kwarda Pramuka Riau M Ridwan yang juga alumni Magister Manajemen Unilak mengucapkan rasa bangga Pramuka di Unilak telah berdiri. Saya tau Pak Rektor Unilak mempunyai tekad yang kuat untuk membangun pramuka. " Saya juga berharap pengurus dapat mengikuti jenjang ke pramukaan, karena banyak pramuka-pramuka di Unilak yang telah memiliki sertifikat dasar dan lanjutan,  kita adakan kursus pembinaan pramuka di Unilak. Kamis siap mendukung civitas akademika Unilak.

Berita Lainnya

Index