Napak Tilas Prof Dr Junaidi ke SD-SMA di Bangkinang , Berikan Motivasi Bagi Siswa Siswa Untuk Kuliah

Napak Tilas Prof Dr Junaidi ke SD-SMA di Bangkinang , Berikan Motivasi Bagi Siswa Siswa Untuk Kuliah

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM -- Rektor Unilak Riau Prof Dr Junaidi SS M,Hum yang juga alumni SMAN 1 Bangkinang Kota tahun 1994 berkunjung di SMAN 1 Bangkinang Kota, Rabu (29/3/2023).

Kegiatan Rektor Unilak ini disambut hangat oleh Kepala SMAN 1 Bangkinang Kota, M.Hendra Yunal, S.Pdi, M.Si, Kepala SMAN 1 Bangkinang pada masanya, Drs. H. Amirullah Harun, Tenaga Pendidik, guru Prof Junaidi pada masanya, tenaga kependidikan, serta seluruh siswa-siswi SMAN 1 Bangkinang Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Prof Junaidi mengatakan bahwa dirinya berkunjung di SMAN 1 Bangkinang Kota dalam rangka bersilahturahmi serta mengunjungi guru-guru pada masa SMA.

“Saya datang ke SMA 1 Bangkinang Kota ini bersilahturahmi dan mengunjungi guru-guru saya, kepala Sekolah pada masa saya dulu, sekaligus meminta restu karena saya akan dikukuhkan sebagai Guru Besar Profesor Rektor Universitas Lancang Kuning,” ujarnya Prof Junaidi.

Saya emang alumni disini dulu, untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah, guru-guru saya dulu, karena beliaulah saya bisa menjadi rektor hingga jadi profesor seperti saat ini,” ungkap Junaidi.

Saat berada di SMAN 1 Bangkinang, Prof Junaidi juga melakukan pertemuan dengan siswa kelas 12 di mesjid sekolah saat itu, ia memberikanb motivasi untuk meminta siswa kelas 12 untuk melanjutkan kuliah, dan mengejar mimpi, sejumlah siswa kemudian berkesempatan berdialog.

“Saya saja dulu yang di SMA 1, saya bisa lolos di Universitas Padjajaran Bandung, tentu mereka juga bisa malahan lebih dari saya, selain ke SMA1 Bangkinang, saya juga berkunjung ke SMP 2 dan SD 034 Langginang Bangkinang,” imbuhnya

Sementara itu, Kepala Sekolah SMU 1 Bangkinang pada masanya tahun 1994 Drs. H. Amirullah Harun mengatakan bahwa Dirinya merasa bangga ataa kedatangan Rektor Unilak Riau tersebut.

“Kami sebagai guru merasa berbangga sekali atas kedatangan anak kami yang sudah menjadi profesor. Saya juga sudah sampaikan kepada Rektor Unilak agar tetap konsisten dalam Pendidikan, terutama untuk perkembangan pendidikan di Unilak,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala SMAN 1 Bangkinang Kota, M.Hendra Yunal, S.Pdi, M.Si kepada media atas kunjungan Rektor Unilak tersebut.

“Terimakasih atas kehadiran Rektor Unilak, kami berharap kehadiran Rektor Unilak menjadi motivasi bagi siswa siwa kami saat ini, kita bangga ada alumni SMA yang telah menyandang guru besar,” ucap Hendra Yunal.

Ia menyebut, beliau merupakan alumni SMAN 1 Bangkinang pada masa itu di tahun 1994, Beliau juga memberikan motivasi kepada siswa siswi tadi, tentu ini akan memberikan spirit serta memicu dan memacu siswa siswi kita untuk berbuat seperti beliau bahkan lebih baik lagi.

“Kita berbangga melihat alumni kita, beliau yang dulu notabene nya jurusan bahasa yang disebutkan beliau jurusan ketiga, kurang terpandang, ternyata beliau dengan kapasitas dirinya mampu membuktikan kalau dirinya bisa berprestasi. Tentu ini juga akan mengharumkan juga nama sekolah kita,” terangnya.

Turut mendampingi Rektor Unilak Kabag Media Promosi M Revnu Ohara.M.Ikom, Wakil Dekan III FIB Jefry Al Malay, dosen dan staf.

Berita Lainnya

Index