Sekda Riau akan Diperiksa KPK Terkait Istri dan Anak Pamer Kekayaan di Medsos

Sekda Riau akan Diperiksa KPK Terkait Istri dan Anak Pamer Kekayaan di Medsos
Ilustrasi (internet).

RIAUREVIEW.COM --Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menjadwalkan besok, Kamis (6/4/2023), memeriksa Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, SF Hariyanto. Pemeriksaan tersebut buntut dari perilaku hedon sang istri dan anaknya yang dipamerkan melalui media sosial (medsos).

Hal itu diungkapkan Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (5/4/2023).

"Dia (SF Hariyanto, red) akan diperiksa lantaran istri dan anaknya menjadi sorotan publik setelah dianggap suka pamer harta kekayaan di media sosial alias flexing," kata Pahala.

Sebelumnya, Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Senin (3/4/2023), mengatakan surat undangan pemanggilan klarifikasi sudah dikirim.

"Nanti (pemanggilan, red) akan dilakukan oleh Tim Direktorat LHKPN KPK, hari Rabu dan hari Kamis ada beberapa pihak yang akan diklarifikasi, antara lain dari pegawai Ditjen Pajak. Dari Riau hari Kamis sudah dijadwalkan," kata Ali.

Adrias istri Sekda Riau, menjadi sorotan karena memamerkan harta dan gaya hidup mewah di media sosial. Sementara Sekda Riau membela diri mengatakan bahwa barang yang dipakai istrinya palsu.

Adrias sering memposting liburan ke Eropa dan mengenakan barang bermerek, seperti tas Gucci, tas Hermes, dan sepeda Brompton.

 

 

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index