Civitas Akademika Unilak Adakan Buka Bersama, Rektor Berpesan Untuk Tingkatkan Ibadah

Civitas Akademika Unilak Adakan Buka Bersama, Rektor Berpesan Untuk Tingkatkan Ibadah

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM -- Civitas akademika Unilak Riau mengadakan buka bersama di mesjid Al Fatah, komplek kampus Lancang Kuning, Kamis, 6/04/2023.
Buka bersama di hadiri oleh Rektor Unilak Prof Dr Junaidi SS M.Hum, hadir Wakil Rektor I Dr Zamzami.M.Kom, Wakil Rektor II abih dari 60 jemaah, mahasiswa,dosen, dan pegawai. Rektor Unilak

Acara buka bersama di awali dengan pembacaaan ayat suci Al Quran. Prof Dr Junaidi  dalam sambutanya mengucapkan alhamdulillah pada sore  ini bisa hadir di mesjid Al Fatah Unilak. Tradisi buka bersama 1444H. 

Dalam Ramadan  harus menigkatkan amal lbadah, salah satu cara meningkatkan silaturahmi adalah dengan berbuka bersama, ada makna keberkahan dalam kegiatan buka  bersama ini, dengan buka bersama ini makin kuat silaturahmi Unilak.

Sementara itu sebagai penceramah dalam buka bersama ini Hasan Basri SP.d. Dalam ceramahnya ia meminta kepada kita untuk terus bersyukur kepada Allah SWT. Kiat supaya kita bisa menjaga ibadah Ramadan terus bersemangat dengan cara jangan sia siakan setiap malam Ramadan. Allah memberikan nikmat yang banyak kepada kita. Harus ada kesadaran, bahwa nikmat kita yang diberikan selalu bertambah, bersyukur.

Dikatakan Hasan Basri cara lainnya menjaga kita ibadah Ramadan bahwa akui banyak berbuat dosa, ketika ada pengakuan banyak berbuat dosa maka ada pengakuan untuk memutihkan kesalahan/bertobat. Iringi kejahatan yang dulu dilakukan dengan perbaikan melakukan perbuatan baik.

Salah satu mahasiswa yang mengikuti buka bersama, Dimas  merasa senang adanya buka bersama ini, buka bersama ini tentu banyak kebaikan yang didapat, kebersamaan silaturahmi dan keberkahan, makan bersama, membantu juga kami yang kos. Usai buka bersama dilanjutkan dengan sholat magrib berjemaah

Berita Lainnya

Index